Polemik Perbedaan Hasil PCR Pemain di Liga 1, Bos Persib Bandung Buka Suara

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono. (Instagram)

“Seperti yang kami lakukan 9 jam sebelum pertandingan melawan Bhayangkara FC kemarin,” ujar bos Persib Bandung itu.

Sebelumnya, beberapa jam jelang laga Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura, tim Bajul Ijo melakukan tes PCR ulang terhadap pemain dan ofisialnya pada Minggu, 6 Februari 2022 siang.

Baca Juga:  Line Up PSIS vs Persib Bandung, Rezaldi Harus Mengawal Dari Bangku Cadangan

Tes tersebut dilakukan secara mandiri, merujuk pada hasil tes PCR yang dilakukan PT LIB pada Sabtu 5 Februari 2022 sore. Plus tes PCR yang dilakukan secara mandiri pada Jumat, 4 Februari 2022.

“Hasil dari tes PCR tanggal 4 Februari, ada tambahan pemain positif, ada yang juga negatif setelah sebelumnya positif. Tambahan pemain yang positif adalah, Samsul Arif, Satria Tama, dan M. Hidayat,” dikutip dari situs resmi Persebaya.

Baca Juga:  Kondisinya Sudah Mulai Membaik David Rumakiek, Sudah Rindu Main Bola

“Dayat dan Samsul menunjukkan CT yang rendah, 25 dan 22. Menunjukkan keberadaan virus yang tinggi. Mereka pun tidak diikutkan dalam sesi OT. Sedangkan Tama tidak ikut OT karena sedang dalam pemulihan operasi ACL.”

Baca Juga:  Nasib Persib Yang Tidak Sip

Koko Ari Araya yang sebelumnya positif menunjukkan perkembangan menggembirakan. Setelah sebelumnya positif pada tes tanggal 1 Februari oleh PT LIB, Koko sudah negatif dari hasil tes 4 Februari.