Persib Bandung Tukar 4 Pemain Bandung United dengan 3 Pemain Muda

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung memutuskan untuk memanggil empat pemain Bandung United untuk mengarungi Liga 1 2021/2022. 

Keempat pemain yang dipanggil dari tim satelit Persib itu adalah Syafril Lestaluhu, Puja Abdilah, Indra Mustafa, dan M. Aqil Savik.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan, awalnya para pemain tersebut akan didaftarkan sebagai pemain Bandung United untuk mengarungi Liga 3. 

Baca Juga:  Ini Cara Novel Baswedan Sembuh dari Covid-19

Namun, menurut pelatih asal Belanda tersebut, rencana itu kemudian urung dilakukan karena adanya aturan pembatasan usia pemain.

“Kami membawa mereka kembali karena Liga 3 punya aturan yang berbeda. Yang bisa masuk dan memenuhi aturan tersebut adalah pemain yang lebih muda,” kata Robert Rene Alberts, dikutip dari laman resmi Persib, Minggu (22/8/2021).

Baca Juga:  Operasi Ketupat Lodaya 2021, Angka Kecelakaan di Purwakarta Menurun 63 Persen

Sebagai gantinya, terang dia, maka tiga pemain muda Persib Bandung akan menjadi bagian dari Bandung United di musim ini. 

Ketiga pemain itu ialah Ravil Shandika, Saiful, dan Kakang Rudinato. Ketiganya merupakan pemain jebolan Diklat Persib yang dipromosikan bergabung dengan Maung Bandung musim ini.

Baca Juga:  Lagi, DPD Golkar Purwakarta Bagikan Paket Sembako

“Jadi mereka (Safril, Indra, Aqil, dan Puja) akan diganti dengan pemain lain. Ravil, Kakang dan Saiful mereka akan ke Bandung United,” ungkapnya.

Sampai sekarang, para pemain Persib Bandung masih diperintahkan berlatih mandiri. Padahal, Liga 1 2021/22, dijadwalkan berlangsung pada 27 Agustus mendatang. (Red)