• Selasa, 26 Oktober 2021

Striker Masih Mandul, Persib pun Rotasi Pemain Saat Lawan Persikabo

- Jumat, 24 September 2021 | 19:40 WIB
Para pemain Persib Bandung. (Foto: Instagram/persib)
Para pemain Persib Bandung. (Foto: Instagram/persib)

JABARNEWS | BANDUNGPersib Bandung gagal mencetak gol ke gawang Borneo FC pada laga lanjutan Liga 1 2021 di pada Kamis (23/9/2021) kemarin. 

Hal tersebut menjadi catatan pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Pasalnya, hingga pertandingan keempat di Liga 1, jajaran striker Persib masih mandul.

"Pertama kalinya kami tidak bisa mencetak gol. Di laga sebelumnya, gelandang-gelandang kami yang mencetak gol," kata Robert Rene Alberts, dikutip dari laman resmi klub, Jumat (24/9/2021).

"Jadi bisa dilihat dampak jika gelandang tidak mencetak gol, para striker harus benar-benar mengambil alih itu, dan itu bagian yang masih kurang," sambung Robert Rene Alberts.

Dia pun berjanji akan memperbaiki produktivitas lini depan Maung Bandung di laga berikutnya. Target terdekat adalah dua laga ke depan. 

Robert Rene Alberts sangat berharap, para pemain depan Persib akan bisa mencetak gol di sisa laga seri pertama Liga 1 2021.

"Di dua laga berikutnya karena kami punya enam laga di seri pertama ini. Itu adalah hal yang harus kami perbaiki dan pemain depan harus bisa membenahinya," kata Robert Rene Alberts.

Selain membenahi lini depan, Robert Rene Alberts pun bakal mengubah komposisi pemain yang akan diturunkan saat Persib melawan Persikabo 1973 di pertandingan berikutnya.

Salah satu alasannya ialah karena Ardi Idrus dan Supardi Nasir mengalami cedera. Selain itu, jadwal padat Persib Bandung menjadi pertimbangan lain untuk melakukan rotasi.

"Sepertinya akan ada perubahan untuk laga berikutnya. Karena ini bukan hanya berikutnya, tapi juga laga setelahnya (pekan keenam), karena jadwal kami sangat padat," tuturnya.

Ia mengatakan, setelah lama tak ada kompetisi, para pemain Persib Bandung memerlukan waktu untuk mencapai performa terbaik. (Red)

Editor: Yoyo W

Tags

Terkini

X