Inilah Lima Wisata Cirebon Yang Hits, Banyak Dikunjungi Wisatawan Lokal

JABARNEWS | BANDUNG – Terkenal dengan wisata kulinernya, Cirebon ternyata memiliki beberapa tempat wisata alam yang bisa kalian kunjungi ketika sedang Liburan bersama keluarga di Cirebon.

Di Cirebon sendiri kalian bisa menemukan tempat-tempat wisata menarik untuk kalian kunjungi. Misalnya, seperti kraton, taman, wisata kuliner dan masih banyak lainnya. Selain itu, Cirebon juga terkenal sebagai penghasil batik Di Indonesia.

Oleh sebab itu, dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa tempat wisata hits yang bisa kalian kunjungi Di Cirebon. Diantaranya:

Pertama. Pantai Baro Gebang – Sebagai salah satu tempat wisata Cirebon. Pantai Baro Gebang ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata yang bisa kalian kunjungi pada saat liburan. Disana kalian akan melihat keindahan dari air laut dari pesisir pantai tersebut.

Baca Juga:  Duh! Kondisi Jembatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung Mengkhawatirkan

Selain itu, Pantai Baro Gebang ini memiliki harga tiket yang bisa dibilang cukup terjangkau. Tentunya hal tersebut bisa kalian manfaatkan untuk berwisata sambil menghemat pengeluaran kalian pada saat liburan.

Kedua. Danau Setu Patok – Berlokasi di Setupatok, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Danau Setu Patok merupakan tempat wisata alam yang bisa kalian kunjungi bersama keluarga pada saat libur akhir pekan.

Disana kalian bisa melakukan berbagai macam aktivitas yang tentunya akan seru, seperti Memancing, Naik Perahu, atau hanya sekedar singgah untuk makan. Sungguh menarik bukan tempat wisata Danau Setu Patok ini.

Ketiga. Kampung Batik Trusmi – Di Kampung Batik Trusmi ini kalian akan menemukkan berbagai jenis batik yang identik dengan Cirebon. Bagi kalian yang tertarik ingin membeli batik tersebut, kalian bisa langsung datang ke tempat ini sebagai berwisata.

Baca Juga:  KKN Tematik Percepat Pengendalian Pencemaran Citarum

Di tempat ini juga menyediakan fasilitas workshop membatik bagi para pengunjung. Jadi Anda bisa belajar membatik di tempat ini. Selain itu, ternyata kemampuan membatik masyarakat di kampung ini juga sangat bagus. Karena salah satu murid Sunan gunung jati yang bernama Ki Gede Trusmi yang mengajari para warga untuk membatik.

Keempat. Taman Sari Gua Sunyaragi – Bertempat di Sunyaragi, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat. Taman Sari Gua Sunyaragi ini merupakan salah satu tempat wisata yang kaya dengan nilai sejarahnya.

Selain itu, disana kalian akan menemukan beberapa spot foto Instagramable yang bisa kalian coba. Tentunya hal tersebut bisa menambah koleksi foto liburan kalian untuk diunggah di media social.

Baca Juga:  Ini Bentuk Solidaritas TNI-Polri di Kecamatan Wanayasa

Kelima. Keraton Kanoman – Sebagai salah satu tempat wisata bersejarah Cirebon, Keraton Kanoman ini erat kaitannya dengan penyebaran agama islam di Jawa Barat oleh salah satu Sunan yang bernama Syarif Hidayatullah atau biasa dipanggil dengan nama Sunan Gunung Djati.

Dahulu, Keranton Kanoman yang berlokasi di Jalan Kanoman No. 40, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat ini didirikan oleh seorang pangran yang bernama Kerta Wijaya. Selain itu ditempat ini memiliki banyak benda-benda bersejarah yang bisa kalain saksikan langsung pada saat berkunjung ke tempat ini. (Mal)