Meski Kehilangan Sejumlah Pemain Inti, Persib Bandung Siap Gempur Persibaya Surabaya

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung akan melakoni pertandingan melawan Persebaya Surabaya tanpa diperkuat sejumlah pemain inti.

Meski Begitu Persib Bandung siap menggempur Persibaya Surabaya pada pertandingan pekan ke-16 BRI Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 8 Desember 2021.

Dalam laga nanti, Persib Bandung dipastikan tak akan diperkuat oleh sejumlah pemain karena alasan berbeda. Victor Igbonefo, Ezra Walian, dan Mohammed Rashid dipastikan absen karena dipanggil oleh Tim Nasional.

Baca Juga: DPRD Jabar Minta Pengetatan Libur Nataru Dilakukan Hingga ke Tingkat Desa

Baca Juga: Warga Binaan di Lapas Kelas IIB Purwakarta Hampir Seluruhnya Sudah Dapat Vaksin

Sementara Ardi Idrus harus absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning. Namun bek kiri, Zalnando dipastikan sudah bisa bermain usai menyelesaikan akumulasi kartu.

Persib Bandung masih akan mengandalkan formasi 4-4-2. Di posisi kiper, belum terlalu fit, Teja Paku Alam setelah dihantam cedera bakal diisi oleh Muhammad Natshir atau yang akrab disapa Deden Natshir.

Baca Juga:  Hendak Berburu Babi Hutan, Pemburu Asal Kota Bogor Tewas Tertembak Rekannya

Baca Juga: Ramalan Zodiak 8 Desember 2021: Ada yang Sedang Terjebak Dalam Kebingungan

Baca Juga: Begini Langkah Oded M Danial Antisipasi Dampak Bencana Hidrometologi di Kota Bandung

Kiper asal Soreang itu tampil cukup apik pada saat menghadapi Madura United. Selain mencatatkan clean sheet, Deden beberapa kali melakukan penyalamatan krusial.

Pada posisi bek, Robert bakal kembali memasang duet Achmad Jufriyanto dan Nick Kuipers. Selepas ditinggalkan Igbonefo, duet tersebut merupakan yang terbaik yang dimiliki oleh Persib.

Di posisi bek sayap, kehilangan Ardi sepertinya tak akan membuat Robert pusing. Sebab di posisi tersebut masih ada nama Zalnando dan Bayu M Fiqri yang sudah siap ketika diberikan kepercayaan.

Namun tampaknya posisi bek kiri bakal diberikan kepada Zalnando. Umpang silang akuratnya menjadi elemen yang hilang ketika absen di laga sebelumnya menghadapi Madura United. 

Baca Juga:  Kasus DBD di Kecamatan Buahbatu Paling Tinggi se-Kota Bandung

Baca Juga: Begini Cara Meningkatkan Mood Belajar Agar Tidak Mudah Bosan

Baca Juga: Begini Cara Membersihkan Wajah Saat Kulit Kusam dan Berjerawat

Pada pos bek kanan, Henhen Herdiana bakal kembali diturunkan. Sejauh ini, Henhen tampil cukup stabil sehingga tak ada alasan bagi Robert untuk menyimpannya di bangku cadangan.

Lalu pada posisi gelandang, Robert sepertinya bakal menerapkan strategi serupa ketika mengalahkan Madura United. Marc Klok dan Dedi Kusnandar akan kembali berduet dengan gelandang tambahan, Beckham Putra Nugraha.

Baca Juga: Bukan Ikan, Pemancing Ini Malah Temukan Mayat di Pinggir Sungai Citanduy Ciamis

Baca Juga: Antisipasi Kerumunan Perayaan Nataru, Ridwan Kamil Perketat Tempat Wisata di Jabar

Strategi ini cukup berjalan karena Beckham mampu menjalani dua peran sekaligus. Dia bisa memberikan umpan terobosan ke sisi sayap sekaligus menjadi second striker.

Baca Juga:  Produksi Simping Sayuran, Upaya Ponpes Al-Muhajirin tanamkan jiwa Enterpreneur Santri.

Sayap sendiri menjadi posisi yang cukup krusial pada laga nanti. Persib harus bisa memanfaatkan kecepatan Frets Butuan di kiri dan Febri Hariyadi di kanan. Dengan mengandalkan kecepatan dan agresivitas keduanya di sayap, diharapkan barisan pertahanan Persebaya bakal kehilangan konsentrasi.

Jika demikian, maka Wander Luiz yang bakal menjadi ujung tombak tinggal menjalankan perannya dengan efisien. Selain mengandalkan skill individu untuk melewati pemain bertahan, Wander bisa lebih sering berada di kotak penalti untuk menerima umpan dari sayap.

Prediksi Line Up Persib Bandung:

Persib Bandung: 4-4-2

Kiper: Muhammad Natshir

Bek: Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Zalnando

Gelandang: Febri Hariyadi, Marc Klok, Dedi Kusnandar, Beckham Putra Nugraha

Striker: Wander Luiz dan Frets Butuan. (Yan)