Punya Winger Dan Striker Bagus, Persija Lawan Persib Dengan Team Work

JABARNEWS | JAKARTA – Menghadapi Persib Bandung, Pelatih Persija, Stefano Cugurra, ingatkan pasukannya untuk konsentrasi dan kerja keras agar bisa mendapatkan hasil bagus.

Pelatih yang akrab disapa Teco itu mengatakan, menghadapi laga tunda yang berlangsung di Stadion PTIK Jakarta, Sabtu (30/6/2018), timnya sudah melakukan persiapan sejak akan menghadapi Persebaya Surabaya.

“Kita sudah melatih taktik dalam latihan semuanya berjalan bagus. Menghadapi Persib kita harus konsentrasi, semangat, dan harus kerja keras di pertandingan nanti. Kalau kita bisa dapat tiga poin besok, kita bisa naik ke posisi ketiga di klasemen. Semua komponen pemain, pelatih, dan manajemen sudah siap untuk pertandingan besok,” ujar Teco ditempat yang sama.

Baca Juga:  Duduki Puncak Klasemen, Emil: Ini Formasi Terbaik Persib Setelah 2014

Menjamu Persib, Teco mengatakan, pihaknya sudah bisa memainkan Marco Simic. Simic sendiri saat ini tengah menjalani sanksi larangan bermain dari Komdis PSSI. Namun karena pertandingan melawan Persib nanti merupakan laga tunda, Simic pun dipastikan bisa diturunkan.

Mengenai kondisi Simic, Teco menjelaskan jika kondisi anak asuhnya itu dalam kondisi bagus. Untuk menghadapi Persib, Simic pun sudah menjalani latihan bersama rekan-rekannya.

“Dia cuma tidak main di dua pertandingan, yatu saat lawan PS Tira dan Persebaya. Kondisi dia bagus, dia juga sempat ikut latihan sama tim untuk persiapan pertandingan lawan Persib,” bebernya.

Baca Juga:  Persib Bandung Main Imbang Lawan Persis Solo di Kandang

Teco tak menampik jika di pertandingan nanti pasukanya akan berhadapan dengan tim yang memiliki winger yang memiliki kecepatan. Sebut saya Febri Hariyadi dan Ghozali Siregar. Meski begitu Teco tak khawatir karena Persija pun punya wing kiri dan kanan yang bagus yang bisa bekerja saat bertahan dan menyerang.

Selain punya winger cepat, di lini belakang Persib punya dua bek tangguh Bojan Malisic dan Victor Igbonefo. Begitu pula di lini depan ada duet maut Ezechiel N’Douassel dan Jonathan Bauman yang dikenal sebagai mesin gol Persib. Untuk menghadang kedua mesin gol Persib itu, Teco mengaku dia sudah melakukan antisipasi.

Baca Juga:  Apresiasi Perjuangan Atep, Viking Persib Club Gelar Tribute To The Legends

“Tapi kita tidak hanya melihat Persib di sayap saja tapi secara tim. Kita akan lawan Persib dengan team work. oleh sebab itu kita harus kompak saat menyerang, melakukan penyelamatan harus lebih konsentrasi. Untuk antisipasi pemain depan kita harus kerja keras saat bertahan jangan kasih mereka kesempatan untuk membuat gol,” pungkasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat