Putaran Kedua Persib Bandung Akan Aktif di Bursa Transfer

JABARNEWS | BANDUNG – Berdasarkan situs Transfer Matching Systems(TMS) FIFA, kompetisi Liga 1 2019 baru membuka bursa transfer paruh kedua pada 19 Agustus sampai 16 September 2019.

Masalah cedera menjadi salah satu penghambat tim untuk dapat tampil konsisten. Jadwal padat berpengaruh terhadap kondisi pemain hingga tak jarang harus dibekap cedera parah.

Persib Bandung saat ini sudah mulai bersiap aktif mendatangkan pemain baru.  Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan sudah membuat rencana transfer yang akan dilakukan Maung Bandung. 

Baca Juga:  Evaluasi Pemain, Persib Gelar Uji Coba Pekan Depan

“Kita tahu jendela transfer akan segera dibuka, dan memberikan saya peluang seperti yang saya bilang ketidak seimbangan dalam tim, banyak bakat, banyak pemain bagus tapi berada dalam posisi yang sama.” ujar Robert.

Menurutnya, salah satu pos yang akan mendapatkan suntikan tambahan pemain adalah lini depan. Dikatakan Robert, disektor tersebut Maung Bandung minim pemain.  

Baca Juga:  I Made Tidak Masuk Daftar Persib Bertolak ke Malaysia

“Seperti contohnya striker, sangat sulit menggantikan striker dan kita tidak punya kualitas yang memadai untuk menggantikan dan itu area yang menjadi prioritas kita,” kata Robert. 

Persib memang kerap kesulitan jika Ezechiel N’Douassel absen. Tidak banyak opsi pemain yang bisa diandalkan Robert di lini depan, bila Ezechiel absen. Oleh karena itu, ia menganggap Persib perlu menambah pemain di sektor depan.  

Baca Juga:  Kakang dan Robi Darwis Dipastikan Turun di Kualifikasi Piala Asia U 20

“Kita perlu keseimbangan di dalam tim. Untuk itu, tiga minggu mendatang, ketika transfer window dibuka, kita akan bekerja meminimalisir kelemahan, dan kita bisa melanjutkan pergantian dalam tim,” pungkas Robert. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat