Resmi! Shin Tae Yong Jadi Pelatih Anyar Timnas Indonesia

JABARNEWS | BOGOR – Mantan pelatih timnas Korea Selatan, Shin Tae Yong resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia usai penandatanganan kontrak dengan PSSI di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (28/12/2019). Bersama Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mendapat kontrak jangka panjang, selama empat tahun ke depan.

Penandatanganan kontrak itu dilakukan Ketua PSSI, Mochammad Iriawan, dan juga Wakil Ketua PSSI Iwan Budianto serta Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha.

Baca Juga:  Ini Penyebab Kekalahan Persib Menurut Gomez

“Finalisasi kontrak telah selesai dilaksanakan. Shin Tae Yong akan menjalankan proyek jangka panjang selama empat tahun. Ada klausul kenapa empat tahun,” ujar Mochammad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule.

Dalam pendandatanganan kontrak itu Shin Tae Yong mendapat souvenir jersey Timnas Indonesia dengan nomor punggung 1 bernama dengan nama punggung Shin Tae Yong.

Baca Juga:  Pensiun Dari Persib, Eka Latih UNI

Jersey diberikan langsung oleh Ketua PSSI Iwan Bule. Selain jersey, PSSI juga memberikan jaket Timnas Indonesia kepada pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut.

Dalam tugasnya, PSSI meminta pelatih asal Korea Selatan itu memperbaiki pencapaian Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2020.

Baca Juga:  Striker Persib Bruno Sedang menggila

Sampai dengan saat ini, Indonesia berada di posisi paling bawah di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2020 usai menelan lima kekalahan dari lima pertandingan.

Hasil buruk itu juga yang membuat posisi Indonesia kian terpuruk di peringkat FIFA. Dalam rilis bulan Indonesia, Tim Merah Putih menempati peringkat ke-173 dengan koleksi 964 poin. (Red)