Sempat Terusir ke Bali, Persib Kembali Gunakan Stadion Jalak Harupat

JABARNEWS | BANDUNG – Setelah dua pertandingan terusir ke Bali, kini Persib Bandung bisa menggelar laga kandangnya di Bandung. Kabar baik itu disampaikan General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram mengatakan pertandingan Persib Bandung menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan Shopee Liga 1 dipastikan bisa digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Dalam dua laga kandang terakhir, Persib terpaksa terusir dari Bandung karena ijin yang tidak diberikan oleh pihak kepolisian. Laga lalu Persib menghadapi Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta tidak bisa digelar di Bandung karena polisi menilai dinamika politik di Tanah Air berdampak terhadap kebutuhan fokus pengamanan.

Baca Juga:  Robert Alberts Buka Suara Soal Asupan Gizi Para Pemain Persib

Hal tersebut menurutnya bisa dipastikan setelah adanya respon positif dari pihak kepolisian saat Panpel mengajukan ijin pertandingan menghadapi Laskar Mahesa Jenar, Rabu (6/11/2019) mendatang.

“Kami sudah ajukan (ijin) ke Polres Bandung, intinya kita mendapatkan respons positif. Bahwa Polres Bandung tidak (masalah) karena situasinya juga sudah enak, sudah kondusif, secara positif kami dipersilakan untuk menggelar laga,” kata Budhi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (30/10/2019).

Baca Juga:  Ini Persiapan Persib Sebelum Bertolak Ke Bali

Setelah pengajuan ijin menghadapi PSIS, Budhi mengatakan ada dua sisa laga kandang lainnya pada November, yakni menghadapi Arema FC dan Barito Putera. Ia berharap dua laga tersebut juga mendapat ijin untuk digelar di Bandung.

Dengan demikian, ia berharap saat laga menghadapi PSIS nanti, bobotoh bisa menunjukan sikap yang koordinatif dengan turut menjaga ketertiban. Dengan demikian, menurutnya ijin pun akan selalu mudah diberikan oleh kepolisian.

Baca Juga:  Bali United Fokus Hadapi Persib

“Bobotoh juga akan lebih santun, lebih tertib, dan lebih paham dengan situasi kondisi Jawa Barat, khususnya di stadion seperti apa,” katanya.

Selain itu ia juga berharap tren positif Persib yang menorehkan kemenangan setelah menghadapi Persija dapat berlanjut seiring kembalinya Maung Bandung ke kandang yang seharusnya. (Red)