Soal Draf Jadwal Liga 1 2022, Robert Alberts Bilang Begini

pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Foto: Dodi/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih PERSIB, Robert Alberts berharap ada perubahan jadwal pertandingan timnya di Liga 1 2022/2023 mendatang. Dalam draf yang dikirimkan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Pangeran Biru mendapat jadwal pertandingan malam hari, dari 17 laga putaran pertama, hanya dua laga berlangsung sore.

Baca Juga:  Sinopsis dan Jam Tayang Preman Pensiun 7, Yayat Mulai Belajar Jurus Baru

Situasi tersebut dinilai tidak adil bagi Persib menurut Robert Alberts. Sebab, beberapa tim mendapat banyak pertandingan sore hari. Dia berharap ada perbaikan jadwal dengan mengedepankan asas keadilan bagi semua peserta Liga 1.

“Harus ada asas fair play bagi setiap tim. Apa yang terjadi jika di setiap laga bermain 8.30 atau bahkan 8.45 di laga pembuka, kami harus kembali larut malam ke hotel dan keesokan harinya melakukan perjalanan, tentu pemain akan merasa kelelahan,” kata Robert Alberts di Lapangan Sidolig, Rabu 6 Juli 2022.

Baca Juga:  Kondisi Teja dan Beckham Makin Membaik

Tidak hanya itu, masa pemulihan pemain pun akan berbeda dengan tim yang tampil sore hari. Perlu menjadi pertimbangan juga, sebab jadwal pertandingan pun ada yang hanya berjarak empat hari.

Baca Juga:  Miliki Saingan Berat, Kiper Anyar Persib Tetap Fokus Perkembangan Diri

“Jika melihat liga kita, pemain harus bertanding pada 4-5 hari berikutnya,” ucap Robert.