Soal Tewasnya Suporter Persija, Begini Tanggapan Viking Alengka

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Tewasnya salah satu suporter Persija, Haringga Sirilla (23), di luar stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (24/9/2018) siang,  menuai tanggapan dari Bobotoh Persib Majalengka.

Ketua Viking Alengka Jalur Timur Majalengka, Yosi Permana, mengatakan, kemenangan Persib saat ini menyisakan duka yang memilukan. Pihaknya mengimbau kepada para suporter untuk mencintai sewajarnya. Sebab, sejatinya suporter sepak bola hanya mendukung club kebanggaannya ketika bermain di lapangan, bukan malah menghabisi nyawa suporter lawan.

Baca Juga:  Dua Punggawa Persib Banga Bisa Bawa Timnas Indonesia Lolos Babak Final Piala Asia U 20

“Kami turut berduka cita atas meninggalnya almarhum, semoga amalannya diterima di sisi-Nya. Kami menilai kejadian itu adalah ulah oknum Bobotoh,” ungkapnya, Senin (24/9).

Baca Juga:  Hadapi PSMS Medan, Persib Tanpa Bauman

Yosi menambahkan, pihaknya mengingatkan kepada para suporter sepakbola ‎agar hanya mengidolakan club kebanggaannya, tidak mesti saling membenci antarsuporter.

“Jangan saling benci antarsuporter, sepakbola ini hanya hiburan,” ujarnya.

Baca Juga:  Persib Kedatangan Pemain Liga 2

Pihaknya juga meminta kepada pihak aparat penegak hukum supaya menangkap pelakunya, agar dihukum dengan adil.

“Oknum Bobotoh tersebut telah mencemari ribuan nama Bobotoh lainnya, yang punya niatan untuk menonton Persib hanya untuk sebatas hiburan,” pungkasnya. ‎(Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat