Deden Ingatkan Skuat Maung Bandung Tetap Waspadai PSIS

JABARNEWS | BANDUNG – Kiper Persib Bandung, M. Natshir alias Deden ingatkan skuat Maung Bandung untuk mewaspadai PSIS Semarang di pertadingan nanti. Pada laga pekan ke-31 Liga 1 208, Persib akan dijamu PSIS di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (18/11/2018) mendatang.

Deden mengatakan, sebenarnya bukan cuma PSIS saja tapi di tim yang lawan Persib selalu memiliki motivasi lebih untuk bisa mengalahkan karena Persib dikenal sebagai tim besar.

“Ya kita harus lebih waspada. Sebab, bukan cuma PSIS saja, setiap tim yang lawan Persib pasti motivasinya selalu berlebih untuk mengalahkan. Mungkin karena Persib dikenal sebagai tim besar. Tapi tentunya kita juga sudah mengantisipasi itu. Jadi motivasi kita harus lebih dari mereka,” kata Deden kepada wartawan, Rabu (14/11/2018).

Baca Juga:  Libur Kopetisi, Ardi Idrus Fokus Jalani Ibadah Puasa

Saat tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar berada di papan tengah dengan menempati posisi 12 di papan klasemen sementara Liga 1. Untuk bisa terus memperbaiki posisinya di papan klasemen bisa dipastikan jika tim asuhan Jafri Sastra itu membidik poin penuh dipertandingan kandang mereka nanti.

“Iya makanya jangankan tim yang perlu poin, tim yang seandainya biasa aja pun ketika melawan Persib dia punya motivasi lebih. Tidak bisa diprediksi kalau lawan Persib. Kadang mereka mainnya gini, lawan Persib spiritnya luar biasa, kita itu dan tim pelatih pun mengantisipasi,” beber kiper yang memkai nomor punggung 1 ini.

Baca Juga:  Persib dan Mitra Berbagi Kebahagiaan ke SOS Children Village Lembang

Meski dipertandingan sebelumnya Persib tak mampu meraih kemenangan, akan tetapi kiper asal Soreang ini masih optimis Maung Bandung bisa menjadi juara musim ini. Dengan catatan Persib harus meraih semua poin di sisa laga.

“Kita selalu optimis ya. Apalagi Gomez (pelatih) bilang kita harus ambil semua poin di laga sisa,” sebutnya.

Di musim ini, Deden menjadi salah satu kiper kepercayaan Mario Gomez. Hanya di dua pertandingan terakhir, yaitu saat Persib melawan Bhayangkara FC dan PSMS Medan, Deden absen menjaga gawang Persib karena cedera.

Baca Juga:  Persib Bandung Langsung Persiapkan Diri Hadapi laga Selanjutnya

Namun Deden pun memastikan kesiapannya untuk kembali menjaga gawang Persib saat berhadapan dengan PSIS Semarang nanti, jika pelatih kembali memberikannya kepercayaan.

“Di pertandingan pertama tidak bisa main karena ada sedikit masalah di pinggang pas lawan Bali United, kemarin udah sedikit lumayan. Sekarang sudah normal, tapi semua dikembalikan lagi pada pelatih. Siapa yang dimainkan nanti, kita saling support. Tapi kalau ditanyakan kesiapannya, Deden siap, enggak ada masalah,” tegasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat