Tetap Targetkan Poin Penuh, Ini Kata Pelatih Kiper Persib

JABARNEWS | BANDUNG – Dipastikan tidak akan diperkuat sejumlah pemain andalannya, Persib Bandung tetap optimis menghadapi Madura United. Melakoni laga di pekan ke-24 Liga 1 2018, Persib akan berhadapan dengan Madura United di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (9/10/2018).

Pelatih kiper Persib Bandung, Anwar Sanusi mengatakan menghadapi Madura United besok Persib memang kehilangan cukup banyak pemain yang selalu menjadi bagian penting dalam setiap pertandingan.

Pemain terkena sanksi, Ezechiel N’Douassel, Bojan Malisic, Jonathan Bauman, dua pemain terkena akumulasi, Ghozali Siregar dan Ardi Idrus. Selain itu dua pemain gabung dengan timnas Indonesia, Dedi Kusnandar dan Febri Hariyadi,

Baca Juga:  Resmi, Persib Vs Persiwa Wamena Di Babak 32 Besar Piala Indonesia

“Kalau ditanya apakah pengaruh atau tidak, ya pasti berpengaruh karena ketujuh pemain ini selalu menjadi bagian pemain penting di setiap pertandingan Persib. Tapi kualitas Persib tidak berlaku hanya di tangan tujuh pemain ini,” kata pelatih yang akrab disapa Away ini, Senin (8/10/2018).

Menurut Away, meski tanpa tujuh pemain andalannya skuad Maung Bandung masih punya pemain lain yang selama ini belum atau sudah bermain tapi masih kurang menit bermainnya. Dicontohkannya, Persib masih punya Muchlis Hadi Ning yang dipersiapkan untuk memerankan posisi Bauman atau Ezechiel.

Baca Juga:  Persib Kedatangan Pemain Seleksi Lagi

“Dan harus dicatat bahwa kekuatan kami adalah unity, kekompakan, kesatuan tim. Jadi 11 pemain itu yang jadi kekuatan kami. Terlepas dari individu-individu memang mengganti kekuatan sebelumnya dengan mengganti pemain lain supaya bisa jadi kesatuan dan kekompakan tim tetap utuh,” tegas Away.

Away memastikan menghadapi pertandingan besok, meski tanpa sejumlah pemainnya tapi Persib tetap targetkan untuk meraih poin penuh karena itu penting untuk tetap menjaga posisi Persib sebagai pemuncak klasemen.

Baca Juga:  Jadwal Liga 1 Masih Belum Pasti, Persib Bandung Lakukan Ini

Pada kesempatan itu, mantan pemain Persib ini menyebutkan pihaknya respect terhadap Madura United. Menurutnya Madura tim kuat dan mereka selalu ada di top 5 sama seperti Persib yang selalu berburu itu disetiap pertandingan.

“Bukan kami menganggap Madura sebagai tim yang mudah dikalahkan. Tapi kami tetap dengan target tiga poin,” tandasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat