Tiba Di Bali, Persib Di Sambut Bobotoh

JABARNEWS | BALI – Setelah sukses menahan imbang Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura, Papua. Persib Bandung langsung meninggalkan Papua, menuju Bali untuk melakoni laga menghadapi Persebaya Surabaya.

Pada laga di pekan ke-26 Liga 1 nanti Persib akan bertindak sebagai tuan rumah. Akibat sanksi Komdis PSSI, Persib pun memilih Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali sebagai home base untuk menjamu Persebaya Surabaya, 20 Oktober nanti.

Kedatangan skuat Maung Bandung di Bandara I Gusti Ngurai Rai, Denpasar, Bali pun disambut puluhan Bobotoh yang sudah menunggu beberapa jam sebelumnya. Mereka pun turut mengantarkan rombongan tim menuju tempat bus terparkir sambil menyanyikan lagu Halo-halo Bandung.

Baca Juga:  Pemain Persib Wander Luiz Terkendala ke Indonesia

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengapresiasi sambutan Bobotoh tersebut. Pelatih berkebangsaan Argentina itu pun menyampaikan terimakasihnya kepada Bobotoh yang selalu mendukung dan memberikan supportnya kepada pasukannya.

“Kami selalu mendapatkan sambutan hangat di setiap kota yang dikunjungi. Ini luar biasa untuk motivasi kami dalam pertandingan nanti. Terimakasih bobotoh, tetaplah berada bersama kami,” kata pelatih berusia 61 tahun itu seperti dilansir laman resmi Persib, Selasa (16/10/2018).

Baca Juga:  Pradiksi Susunan Pemain Persib Bandung vs Barito Putera

Disinggung mengenai alasannya langsung menuju Bali ketimbang pulang lebih dulu ke Bandung, Gomez bahwa itu memang telah direncanakan. Ia mengatakan, hal tersebut sengaja dilakukan guna menjaga kebugaran fisik pemain yang tengah menjalani long trip.

Baca Juga:  Menunggu Keputusan Manajer, Jelang Lawan Persib Persiwa Diliburkan

“Jika kami pulang dulu ke Bandung itu akan sangat melelahkan. Jarak Papua menuju Bali lebih dekat. Selain itu, tim akan mempunyai persiapan yang lebih lama di Bali dan itu bagus,” bebernya.

Usai menempuh perjalanan panjang, Gomez pun mengistirahatkan seluruh pemainnya. Rencananya, Supardi Nasir dan kawan-kawan akan mulai berlatih pada Rabu 17 Oktober 2018, besok. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat