Ukir Sejarah, Persib Bandung Tundukan Persebaya 3-1

Persib vs Persebaya

Di menit 24, Igbonefo menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah ia menyundul bola liar di mulut gawang. Sebelumnya, Ezra Walian kirimkan umpan silang dari sisi kanan dan menggapai Ciro Alves yang diakhiri dengan tendangan salto, namun hanya membentur mistar.

Sayang, Igbonefo mengalami cedera saat mencetak gol tersebut. Ia akhirnya digantikan oleh Achmad Jufriyanto. Setelah kedudukan kembali imbang, Persib lebih nyaman memainkan bola sehingga menguasai jalannya permainan.

Sepuluh menit berselang, Persib membalikkan keadaan melalui Nick Kuipers menyambar umpan Ezra dari tendangan bebas. Sundulan Kuipers menyambar umpan Ezra membuat bola kembali bersarang di gawang.

Di menit-menit akhir, Persib masih mengirimkan serangan ke pertahanan Persebaya. Peluang didapat Pangeran Biru melalui tendangan bebas di menit 47, tapi usaha yang dilakukan David Da Silva masih melenceng dari sasaran.

Di babak kedua, tepatnya pada menit 62, Persebaya mencetak gol lewat Brylian Aldama. Tapi, hakim garis mengangkat bendera tanda telah terjadi off-side lebih dulu.