Ukir Sejarah, Persib Bandung Tundukan Persebaya 3-1

Persib vs Persebaya

JABARNEWS | BANDUNG – Persib membuka peluang lolos ke perempat final setelah mengalahkan Persebaya Surabaya 3-1 pada laga lanjutan Grup C Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat 17 Juni 2022.

Sempat tertinggal tendangan penalti Leo Lelis di menit 16, Pangeran Biru cepat bereaksi dengan mencetak tiga gol balasan lewat Victor Igbonefo menit 24, Nick Kuipers (34) dan Ciro Alves (92).

Dalam laga ini, pelatih Persib Robert Alberts menurunkan kiper Fitrul Dwi Rustapa sejak menit pertama. Ini menjadi laga debutnya bersama Pangeran Biru sejak didatangkan medio April lalu.

Sejak menit pertama, Persib langsung melancarkan serangan. Di menit pertama,Pangeran Biru membuat peluang, tapi tembakan Beckham masih melebar ke sisi kiri gawang kiper Persebaya, Andhika Ramadhani.

Persebaya unggul lebih dulu di menit 16. Berawal dari pelanggaran yang dibuat oleh Igbonefo kepada Moch. Supriadi, Persebaya mendapat penalti. Ekskusi penalti diambil oleh Lelis dan membuat Bajul Ijo unggul 1-0.