Yes Selangkah Lagi, Persib U-19 Jadi Juara

JABARNEWS | BANDUNG – Lolos ke babak final, pelatih Persib U-19, Budiman ingatkan pasukannya untuk tidak cepat puas. Persib U-19 sukses melaju ke babak final Liga 1 U-19 setelah mengalahkan Borneo FC dengan skor 3-1 dibabak semifinal yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kab. Bekasi, Kamis (15/11/2018).

Tiga gol kemenangan Maung Ngora disumbangkan Beckham Putra Nugraha pada menit 8 dan 95, serta Ilham Qolba (58). Sementara gol balasan Borneo FC dicetak Ulul Azmi menit 23.

Budiman mengaku bersyukur dipertandingan kali ini Maung Ngora bisa memenangkan pertandingan. Meskipun sejak awal pertandingan berlangsung menegangkan.

Baca Juga:  Kembali Berlatih, Persib Mulai Koreksi Kesalahan di Laga Uji Coba

“Syukur Alhamdulillah, hari ini bisa memenangkan pertandingan. Walaupun tegang, sekali lagi saya terima kasih pada pemain sudah bekerja keras. Mudah mudahan tahun ini bisa lebih baik dari tahun kemarin. Jangan cepat puas dan kerja keras. Jangan sampai kecolongan di laga final nanti,” ujar Budiman usai pertandingan, Kamis (14/11/2018).

Pada kesempatan itu Budiman pun membeberkan kunci keberhasil pasukannya sehingga bisa lolos sampai final, karena mereka memiliki ciri khas.

Dijelaskannya di babak pertama pertandingan berakhir dengan skor 1-1. Kemudian di babak kedua di menginstruksikan pasukannya untuk lebih push karena mereka punya pemain depan yang cepat.

Baca Juga:  Pemain Persib Puja Abdillah Alami Cedera Di Kepala

“Saya manfaatkan di babak kedua, saya tekankan ke anak-anak selama belum ada peluit panjang jangan putus asa. Masih ada satu langkah, saya ingin meraih poin dipertandingan terakhir dan itu terwujud,” bebernya.

Untuk siapa lawan Persib U-19 di final nanti, mereka masih menantikan hasil pertandingan antara Persija U-19 kontra Barito Putera U-19 yang akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (15/11/2018). Baik Persija maupun Barito keduanya merupakan tim bagus dan memiliki peluang sama untuk lolos ke final.

Baca Juga:  Kabar Baik! Semua Pemain Persib Sudah Dinyatakan Negatif Covid-19

Namun pelatih yang juga mantan pemain Persib itu menyebutkan jika nantinya di final pasukannya bertemu dengan Persija maka itu akan menjadi kesempatan bagus untuk bisa merangkul suporter Persib, Viking dengan The Jakmania.

“Kalau lawan Persija, ini satu kesempatan untuk bisa menyatukan, merangkul semua dari Viking dan The Jak supaya bisa lebih harmonis lagi. Sepakbola hiburan bukan hal yang menimbulkan kebencia,” tegasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat