100 Kiai Ikut Pengkaderan MKNU

JABARNEWS | MAJALENGKA – Sekitar 100 orang kiai mengikuti pengkaderan dengan nama kelas Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU). Pengkaderan dipusatkan di Pondok Pesantren Al Mizan-Jatiwangin selama dua hari, 5-6 Mei 2018.

Ketua Pengurus Cabang NU (PC NU) Kabupaten Majalengka, KH Harun Bajuri mengatakan, giat pengkaderan dengan nama Madrasah Kader NU ini diikuti oleh seluruh pengurus cabang, Perwakilan Majelis Wakil Cabang (MWC), Badan Otonom, Lembaga dan Lajnah NU Majalengka. ” Semua unsur kepengurusan di NU terlibat, dalam kegiatan ini,” ungkapnya, Sabtu (5/5/2018).

Baca Juga:  Ketua DPRD Jabar Setujui SMK Dievaluasi

KH Harun Bajuri menambahkan, pada akhir kepengurusannya dirinya ingin memenuhi kewajiban organisasi dengan mengadakan pengkaderan formal seperti MKNU. Menurutnya, kepengurusan PC NU periode kepemimpinannya harus berakhir dengan pengkaderan.

“Kepengurusan saya ini akan berakhir. Sehingga saya ingin khusnul khotimah dalam berorganisasi,” ujarnya.

Kiai yang kerap dinilai kharismatik ini oleh banyak kalangan ini berharap peserta MKNU menyerap apa yang disampaikan narasumber. “Mohon maaf, walaupun bapak–bapak ini mayoritas kiai dan tokoh masyarakat ,untuk dua hari ke depan agar mengikuti MKNU ini dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga:  Dilarang Tidur dekat Ponsel, Radiasi Smartphone Ancaman atau Mitos?

Sementara Ketua Lembaga Dakwah PB NU, KH. Maman Imanulhaq, berharap MKNU menjadikan NU organisasi yang bisa membangkitkan ghiroh kemajuan, sesuai arti Nahdlatul Ulama yaitu Kebangkitan Ulama. Khususnya terkait dengan kebangkitan memerankan pembangunan masyarakat dan bangsa ini.

MKNU secara resmi dibuka oleh Pengurus Wilayah NU (PW NU) Provinsi Jawa Barat, KH. Dasuki. Dalam kegiatan ini pengurus NU lainnya yang hadir yakni Jajaran PW NU Jawa Barat, Mustasyar PC NU, DR. KH. Sarkosi Subkhi, Rois Syuriah PC NU, K. Yusuf Karim dan jajarannya, Ketua PC NU, KH. Harun Bajuri dan jajarannya, Muspida baik sipil, kepolisian dan TNI, dan ratusan peserta MKNU. (Rik)

Baca Juga:  Usia Produktif Dominasi Pelanggaran Operasi Patuh Lodaya Cirebon

Jabarnews | Berita Jawa Barat