109 Atlet Tenis Meja Ramaikan Kapolres Cup 2018

JABARNEWS | MAJALENGKA – Sebanyak 109 peserta atlet tenis meja meramaikan dan memeriahkan giat Kapolres Majalengka Cup tahun 2018. Turnamen yang digelar dalam satu hari ini menggunakan sistem gugur. Yang menarik, para pesertanya tidak hanya datang dari wilayah Ciayumajakuning Majalengka,  namun dari Bandung dan Purwakarta juga ikut hadir sebagai peserta.

Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad, mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Majalengka untuk menggelar kejuaraan turnamen open Tenis Meja Kapolres Majalengka Cup. Turnamen ini sendiri digelar selama sehari, Minggu 22 April 2018 yang dipusatkan di halaman Apel Polres Majalengka.

Baca Juga:  Ratusan Kacamata Dibagikan ke Siswa SD di Bogor Pada Bakti Sosial PMI

“Tercatat ada 109 atlit Tenis Meja dari tingkat wilayah III Cirebon dan Jawa Barat. Atlit yang mengikuti turnamen ini diantaranya dari Wilayah Kabupaten Majalengka, Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kuningan, Bandung, Purwakarta dan Sumedang.” ungkapnya, Minggu (22/4/2018).

Hal senada diungkapkan Ketua Panitia Lomba yang juga Kasi Propam Iptu Umang Sumarsa mengatakan, bahwa dalam turnamen ini sistem pertandingam menggunakan sistem gugur. Nomor yang dipertandingkan yakni nomor tunggal Putra umum Non Master. Sementara untuk ‎hadiah para juara akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, piala dan piagam penghargaan.

Baca Juga:  Buruan Klaim Kode Redeem FF Sabtu 15 Juli 2023, Ada Item Hingga Skin Senjata Gratis

“Giat ini dalam rangka silaturahmi Kapolres Majalengka, kegiatan turnamen ini diharapkan dapat mencetak atlet-atlet profesional yang berasal dari Kota Majalengka dan mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional,” ujarnya.

Baca Juga:  Suporter Berlebihan Usai Final Piala Menpora, La Nyalla: Jadi Catatan Buruk

Umang menambahkan rencananya agenda ini akan dijadikan agenda tahunan. Hal ini dimaksudkan untuk mencari bibit-bibit atlet yang berpotensi ke jenjang yang lebih tinggi. Diharapkan kejuaraan turnamen Tenis Meja Kapolres Cup ini berjalan dengan baik.

“Untuk itu saya berharap kepada para atlit untuk tetap semangat saat bertanding, serta tetap menjunjung tinggi sportifitas,” pungkasnya.‎ ( Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat