Besok, Debat Publik Pilbup Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dua panelis yang ditunjuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purwakarta, yaitu Yusep Solihudien dan KH John Dien telah mempersiapkan materi Debat Publik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Purwakarta yang akan dilaksanakan pada Kamis (19/4/2018).

“Ya untuk materinya kita manangkap saja isu dan harapan publik Purwakarta ke depannya seperti apa,” kata Yusep, saat dihubungi melalui selulernya, Rabu (18/4/2018).

Baca Juga:  Awas! Inilah Makanan Yang Paling Berbahaya Untuk Asam Urat

Menurut Yusep, para pasangan calon (Paslon) diharapkan dapat menguasai isu dan masalah berbagai bidang serta dapat memberikan solusi-solusinya.

“Para Paslon harus menguasai isu dan peta problema pembangunan kini dan solusi strateginya. Sebagai hakikat dari kebijakan publik itu adalah problem solving,” ungkapnya.

Baca Juga:  Botram Satgas TMMD dengan Warga di Rumah Singgah

Di tempat berbeda, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Purwakarta, KH John Dean, mengatakan, mudah-mudahan melalui debat tersebut masyarakat Purwakarta dapat mengetahui visi dan misi para Paslon. Itu sebagai acuan nanti apabila salah satu dari para Paslon terpilih menjadi Bupati di Purwakarta.

Baca Juga:  Tinggi Muka Air Sungai Cipunagara Naik, Status Jadi Awas

“Ya intinya debat ini untuk kita bersama-sama melihat visi dan misi para pasangan calon,” ujarnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat