200 Peserta Ikuti Kejuaraan Menembak Di Majalengka

JABARNEWS | MAJALENGKA – Kejuaraan menembak open turnamen sinergitas TNI-Polri, Kabupaten Majalengka, sekaligus untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018. Giat ini dipusatkan di Lapangan Yonif 321‎Tenjolayar Cigasong, Sabtu (28/4/2018). Sedikitnya 200 peserta yang berasal dari berbagai daerah, termasuk di luar pulau Jawa.

Bupati Majalengka, H. Sutrisno, mengatakan, pihaknya menyambut baik acara sinergitas TNI-Polri tersebut. Apalagi para peserta menembak ini juga diikuti oleh sejumlah club menembak dan Perbakin di Nusantara, seperti, Cirebon, Cimahi, Purwakarta, Ciamis, Sumedang, Garut, Bogor, Bandung, Karawang, dan Jakarta. Termasuk para atlet menembak dari Kendal Jawa Timur, Lampung, hingga Bengkulu.

Baca Juga:  Pilkada Serentak, Ketua MUI Dan Tokoh Agama Apresiasi Kinerja Kapolres

“Secara tidak langsung, para peserta dari berbagai wilayah ini juga ingin melihat Majalengka secara keseluruhan. Termasuk bisa berwisata. Ini bukti Majalengka semakin dikenal,” ungkapnya.

Bupati menuturkan, kejuaraan menembak sinergitas TNI-Polri, bisa meningkatkan kerukunan dan kerja sama untuk menjalin komunikasi antara TNI-Polri dan instansi.

“Kekompakan antara Pemda,TNI, Polri bisa menyatu mengembangkan pembangunan yang ada di Majalengka,”ujarnya.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini 27 November 2022, Cancer, Leo dan Virgo

Bupati berharap lomba menembak ini dapat memenuhi harapan pimpinan dan masyarakat, yakni mencetak generasi penembak handal yang terampil. Khususnya dapat mencetak atlet-atlet menembak dari Kabupaten Majalengka.

Hal senada diungkapkan Ketua Panitia kejuaraan menembak open turnamen sinergitas TNI-Polri, Letu Inf Sudrajat. Menurtunya, kegiatan seperti ini merupakan kegiatan positif demi membangun sinergitas dan menjalin silaturahmi antara TNI Polri.

“Tujuannya untuk mempererat tali silahturahim antarsesama atlet maupun pehobi menembak dari seluruh Nusantara. Juga untuk menjaring atlet-atlet potensial putra daerah Kabupaten Majalengka. Kemudian dibina, dilatih dan dipersiapkan mengikuti kejuaraan tingkat Regional, nasional hingga Internasional, melalui Pangcab Perbakin Majalengka,” ujarnya.

Baca Juga:  Freeletics, Komunitas Pola Hidup Sehat Dengan Olah Fisik

Terpisah, Ketua Perbakin Majalengka, yang juga Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, mengatakan, kegiatan yang akan berlansung selama Dua hari ini, diharapkan dapat meningkatkan prestasi dan menumbuhkan disiplin sportivitas dalam meraih prestasi.

“Kami berharap kegiatan ini bisa memunculkan bibit-bibit atlet baru yang berkompeten,”pungkasnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat