200 Warga Dioperasi MOW dan MOP

JABARNEWS | MAJALENGKA – Sebanyak 200 warga dari 26 Kecamatan se-Majalengka menjalani operasi mata secara massal. Operasi tersebut menggunakan Metode Operasi Wanita dan Pria (MOW dan MOP).

Ke-200 orang itu terdiri dari 150 akseptor KB wanita dan 50 akseptor KB pria. Setelah melakukan operasi, mereka mendapatkan sembako, kadeudeuh dan uang jaminan hidup sebesar Rp. 500 ribu yang bersumber dari APBD.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Gemini 5 April 2022, Kamu Harus Lebih Sering Berolahraga Kesehatan Mu lagi Kurang Baik

Kepala Bidang Pelayanan KB, Uju Gustawan mengatakan, pihaknya menerima data peserta yakni 150 akseptor KB wanita dan 50 akseptor ‎KB pria. Sebelumnya, mereka telah dilakukan pendataan dan persetujuan serta pemeriksaan.

“Kami dibantu tenaga medis ahli dari Bandung sebanyak 20 orang‎. Hal ini juga dalam rangka program sekaligus memperingati Hari Keluarga Nasional ke-25. Semoga bisa selesai semuanya,” ungkapnya, Kamis (19/7).

Baca Juga:  Pro Kontra Rencana Klub Malam Diisi Ceramah Ini Tanggapan Gus Miftah

‎Uju mengatakan, metode jenis operasi ini telah diuji coba dan pihaknya telah beberapa kali mengadakan acara atau kegiatan serupa. Hasilnya tidak ada efek samping serius kepada orang yang telah melakukan MOW maupun MOP.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Keuangan Untuk Pemilik Rasi Bintang Libra, Scorpio dan Sagittarius

“Metode operasi ini telah teruji jadi masyarakat tidak usah khawatir. Sudah banyak yang melakukan operasi ini, tidak ada keluhan apapun. Bahkan metode ini paling efektif dan aman,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat