5.000 Personel Gabungan Kawal Pernikahan Kaesang Putra Jokowi

Kaesang Jokowi
Presiden Jokowi dan putranya,Kaesang Pangarep. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ JAKARTA – Pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono tinggal hitungan hari. Tepatnya pada tanggal 11 Desember 2022. Sejumlah persiapan pun telah dilakukan. Termasuk diantaranya soal pengamanan.

Rencananya, hajatan orang nomor satu di Indonesia tersebut akan dilaksanakan di Pura Mangkunegaran, Solo. Sekitar 5.000 personel gabungan TNI-Polri pun disiapkan untuk mengamankan momen tersebut.

Baca Juga:  Kemenag Garut Lepas 297 Calhaj Kloter 51 ke Arab Saudi

Hal tersebut seperti ditegaskan Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Iwan Saktiadi. Menurutnya, personel pengamanan pernikahan Kaesang sekitar 3.500-5.000 orang. Jumlah tersebut sudah meliputi anggota Polri, prajurit TNI dan petugas Dishub.

Baca Juga:  Piala AFF U-18 Wanita 2022: Link Live Streaming Timnas Putri Indonesia U-18 vs Singapura U-18, Tayang Malan Ini

“Dari kami, TNI, Satpol-PP, Dishub, dan lainnya, termasuk BKO yang kami koordinasikan dengan Polres di Soloraya,” ujar Iwan kepada awak media, Jumat (25/11).

Baca Juga:  Mantan Menteri Penerangan Harmoko Meninggal Dunia

Masih menurut Iwan, pengamanan akan dipusatkan di sekitar Pura Mangkunegaran yang menjadi venue resepsi pernikahan. Termasuk beberapa lokasi di Kota Solo. Khususnya titik-titik yang dilalui rombongan keluarga mempelai maupun para tamu undangan.