5 Tips Membatasi Asupan Kalori untuk Menurunkan Berat Badan

Botol Minum - tumbler
Botol minum yang cocok untuk dibawa bepergian (Foto: ruparupa)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Berat badan yang ideal menjadi impian setiap orang. Untuk mencapainya, kamu bisa membatasi jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh buat mendukung pembakaran lemak.

Namun, lakukan dengan benar supaya tidak berbahaya bagi kesehatan. Nah, berikut beberapa hal yang perlu kamu perhatikan.

1. Jaga porsi makan

Kamu bisa mengontrol porsi makan dengan memakai piring yang lebih kecil. Kemudian, pastikan juga mengonsumsi makanan bernutrisi, seperti biji-bijian, buah, dan sayuran. Makanan ini bisa bikin perut lebih kenyang dalam waktu lama.

Baca Juga:  Gempa Magnitudo 4.5 Guncang Aceh dan Nias Selatan, Tidak Potensi Tsunami

2. Kurangi gula

Konsumsi gula berlebih dapat menambah berat badan, meningkatkan risiko terkena diabetes tipe 2, dan penyakit jantung. Jadi, sebaiknya kurangi konsumsi minuman bersoda dan ganti dengan air lemon segar atau teh tanpa gula tambahan.

3. Kurangi makanan yang mengandung lemak jenuh

Lemak jenuh mengandung kalori tinggi, sehingga bisa menambah berat badan dengan cepat. Untuk itu, penting buat membatasi konsumsi makanan cepat saji, kue manis, dan yang mengandung minyak.

Baca Juga:  Umur 21 Tahun, Pera Yakin Menang Di Pemilihan Legislatif 2019

4. Olahraga

Olahraga bisa membakar kalori secara instan. Semakin tinggi intensitas dan durasi olahraga, maka akan semakin banyak kalori yang terbakar.

Kamu bisa memulainya dengan berlari, bersepeda, atau berenang

5. Perbanyak minum air putih

Air putih dapat mengisi ruang di perut, sehingga memberikan efek kenyang dalam waktu lama. Jadi, pastikan kamu mengonsumsi air putih minimal 2 liter per hari. Nah, biar tidak kelupaan minum, kamu bisa membawa botol minum jika bepergian. Tenang, kamu dapat membelinya di toko online ruparupa.com

Baca Juga:  Agar Tetap Sehat, Inilah Jenis Olahraga yang Cocok Untuk Ibu Hamil Muda

Di sini, kamu juga bisa belanja perabot dan peralatan rumah tangga berkualitas lainnya dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, INFORMA Electronics, INFORMA Sleep, Pendopo, Toys Kingdom, ATARU, Krisbow, Pet Kingdom, SELMA, Susen, Chatime, Ashley, EYE SOUL, dan masih banyak lagi. Yuk, belanja sekarang! ***