7 Tahun AMSI, Bangun Ekosistem Media Digital yang Sehat dan Berkualitas

Flyer 7 Tahun AMSI
Flyer 7 Tahun AMSI

JABARNEWS | JAKARTA – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) merayakan hari jadinya yang ketujuh pada tanggal 18 April 2024. Berdiri di tahun 2017, AMSI telah berkembang menjadi organisasi yang beranggotakan lebih dari 400 media online di Indonesia.

Perjalanan AMSI dimulai dari pertemuan sejumlah perwakilan media digital di Dewan Pers pada tanggal 18 April 2017. Misi utama AMSI adalah membangun ekosistem media digital di Indonesia yang sehat, berkualitas dan berkelanjutan, jurnalisme yang patuh pada kode etik, serta tunduk pada kepentingan umum.

Baca Juga:  Kepengurusan AMSI Periode 2023-2027 Resmi Terbentuk, CEO Kompas Pimpin Dewan Pengawas

Sejak awal, AMSI aktif memperkenalkan konsep dan misinya kepada media digital di seluruh Indonesia. Upaya ini membuahkan hasil dengan terselenggaranya Kongres AMSI pertama pada tanggal 22 Agustus 2017 yang dihadiri oleh perwakilan media digital dari berbagai provinsi di Indonesia.

Baca Juga:  10 Pemimpin Media Online Anggota AMSI Terpilih Ikuti Pendampingan Pengembangan Media Digital

Tiga tahun kemudian, AMSI resmi diakui sebagai konstituen Dewan Pers pada tanggal 29 Mei 2020. Pengakuan ini semakin memperkuat AMSI dalam memajukan industri media digital di Indonesia.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak 3 Agustus 2022: Aries, Taurus dan Gemini

Komitmen AMSI dalam memajukan industri media digital terlihat dari berbagai kegiatan yang diselenggarakannya. Salah satu acara yang rutin diadakan adalah Indonesian Digital Conference, sebuah forum diskusi tentang teknologi digital terbaru dan dampaknya pada industri media.