Ada Layanan Uji Emisi Gratis, Berikut Lokasi dan Cara Daftarnya

Sejumlah kendaraan di Jakarta melakukan uji emisi
Sejumlah kendaraan di Jakarta melakukan uji emisi. (foto: istimewa)

Riza juga mengajak masyarakat Jakarta untuk ikut serta dalam usaha bersama ini demi kesejahteraan masyarakat dan lingkungan.

Tak hanya Astra, Pertamina juga turut memberikan layanan uji emisi gratis selama empat hari, yaitu pada tanggal 4, 9, 10, dan 17 September 2023 di 14 titik SPBU.

Baca Juga:  Tips Cara Mudah Mengatasi Migrain secara Alami

Namun, sebelum melakukan uji emisi gratis, pelanggan harus mendaftar terlebih dahulu melalui aplikasi MyPertamina dan memenuhi persyaratan yang berlaku.

Caranya adalah dengan mengunduh aplikasi MyPertamina pada smartphone Android atau iOS, kemudian masuk melalui akun MyPertamina, dan mengisi data diri lengkap.

Baca Juga:  Waduh! Kasus Omicron di Indonesia Bertambah 68, Total Jadi 136 Orang

Setelah itu, pelanggan dapat memilih tanggal dan tempat uji emisi yang tersedia di SPBU Pertamina pada tanggal yang telah ditentukan.

Pertamina juga mengingatkan pelanggan bahwa mereka berhak untuk membatalkan pendaftaran tanpa pemberitahuan terlebih dahulu jika terdapat tindakan yang dianggap mencurigakan.

Baca Juga:  Kemendibudristek Tuduh Pemda Jadi Penyebab Pembatalan Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru

Selain itu, pelanggan diharapkan memahami dan menyetujui semua syarat dan ketentuan yang berlaku dalam program ini. Apabila ada kendala, pelanggan dapat menghubungi Pertamina Call Center di nomor 135. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News