Gratis, Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dibuka untuk Umum dengan Kuota Terbatas

kereta cepat
Kereta Cepat Jakarta-Bandung kembali melakukan uji coba. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ JAKARTA Kereta Cepat Jakarta-Bandung kembali melakukan uji coba. Namun uji coba kali ini dibuka untuk masyarakat umum secara gratis.

Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa mengatakan, pendaftaran uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung untuk umum dibuka mulai pada Minggu (17/9/2023).

Baca Juga:  Dari Stasiun Gedebage dan Cimekar, Penumpang Kereta Cepat Bisa Gunakan Transfortasi Ini

Menurut Eva, uji coba kali ini bertujuan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk merasakan pengalaman menggunakan kereta api dengan kecepatan tinggi hingga mencapai 350 kilometer per jam.

Program uji coba secara gratis ini, kata Eva, akan berlangsung hingga tanggal 30 September 2023. Sementara kuota yang disediakan sebanyak 500 tempat duduk untuk setiap perjalanan kereta cepat.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Aquarius dan Pisces Harus Berani Membuka Hati dan Terima Cinta Yang Baru

Selama masa uji coba gratis ini, KCIC akan menyediakan 4 jadwal perjalanan pulang pergi setiap harinya, sehingga total terdapat 8 perjalanan kereta cepat yang beroperasi setiap hari.

Baca Juga:  Rangkaian Kereta untuk Mega Proyek KCIC Sudah Dikirim Ini Perkiraan Tanggal Sampainya

Eva menjelaskan ada dua keberangkatan dari Stasiun Halim dan dua keberangkatan dari Stasiun Tegalluar, dengan jadwal keberangkatan pada pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB untuk masing-masing relasi Stasiun Halim – Tegalluar PP dan Stasiun Tegalluar – Halim PP.