Alasan Perlunya Menkonsumsi Buah Setiap Hari

Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan. (foto: kesehatan)

Manfaat untuk Jantung

Menurut sebuah tinjauan dalam Journal of American Heart Association pada tahun 2020, mengonsumsi buah-buahan memberikan manfaat kesehatan yang signifikan bagi jantung. Beberapa buah yang terbukti memberikan manfaat terbesar bagi jantung antara lain buah jeruk, jus buah 100 persen, apel, pir, serta stroberi, blueberry, dan jeruk. Buah-buahan ini dapat membantu menjaga kadar kolesterol dalam batas normal, mengontrol tekanan darah, dan meningkatkan sirkulasi darah.

Baca Juga:  Sulit Air, Pengrajin Bata Malah Untung

Selain manfaat utama untuk jantung, ulasan tersebut juga menyebutkan bahwa tidak ada buah yang berdampak negatif pada kesehatan jantung.

Menurut sebuah ulasan di Springer Link pada tahun 2022, konsumsi buah juga dapat mengurangi risiko stroke dan hipertensi. Karena itu, American Heart Association merekomendasikan untuk mengonsumsi dua porsi buah setiap harinya.

Baca Juga:  Bus Rombongan Guru Jatuh Ke Jurang Di Sukabumi, Ada korban Tewas

Sumber Energi Alami

Gula alami yang terdapat dalam buah memberikan sumber energi yang lebih baik dibandingkan dengan gula tambahan dalam makanan olahan. Mengonsumsi buah sebagai camilan memberikan energi berkelanjutan dan mengurangi keinginan untuk mengonsumsi makanan tinggi gula dan lemak. (red)

Baca Juga:  Ternyata, Ini Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News