Ambisi Pangeran MbS Bangun ‘Pulau Surga’ di Arab Saudi

Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Mohammed bin Salman.
Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Mohammed bin Salman. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ ARAB SAUDI – Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman (MbS) terus menuai sorotan. Hal ini menyusul sejumlah kebijakannya yang terbilang beda dengan pendahulunya. Salah satunya adalah rencananya dalam membangun ‘Pulau Surga’ di Pulau Sindalah, Saudi.

Pangeran BbS berharap, pembangunan ‘Pulau Surga’ yang menjadi bagian dari proyek ambisius NEOM tersebut bisa mendongkrak wisata di negaranya. Di lokasi tersebut, rencananya akan dibangunan sejumlah fasilitas mewah, termasuk di antaranya apartemen super mewah.

Baca Juga:  Penyakit Ini Kerap Menyerang Saat Musim Kemarau, Kenali Cara Mengantisipasinya

Tak hanya bakal menyerap tenaga kerja yang cukup banyak, yakni 3.500 orang, ‘Pulau Surga’ itu akan menjadi gerbang awal wisata ‘surga dunia’ yang terletak di Laut Merah, Saudi.

Baca Juga:  Malam Tahun Baru Dimana? Kesini Aja Deh

Kawasan tersebut rencananya akan dibuat sedemikian mewah untuk menyambut para pelancong asing pada 2024 mendatang.

“Ini adalah momen penting dari NEOM dan langkah besar di Kerajaan (Saudi) untuk mewujudkan ambisi pariwisata di bawah Visi 2030,” tutur Pangeran MbS.

Baca Juga:  Dokter Raffi Ghani Berharap Ezechiel Cepat Pulih

“Sindalah akan jadi pulau mewah pertama NEOM dan jadi pusat klub yacht di Laut Merah, menyuguhkan pemandangan indah di Laut Merah dan akan menjadi wilayah dengan lokasi wisata yang atraktif dan menyenangkan,” kata MbS.