Bagi Penderita Jantung Sebaiknya Hindari Makanan Ini

Ilustrasi penyakit jantung. (foto: istimewa)
  1. Mentega

Mentega mengandung lemak jenuh yang tinggi, yang dapat meningkatkan kolesterol jahat dan membuat penyakit jantung lebih mungkin terjadi. Anda lebih baik mengganti mentega dengan minyak zaitun atau olesan berbasis minyak nabati, yang mengandung lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda yang menyehatkan jantung. Jika Anda memiliki kolesterol tinggi, olesan dengan stanol bahkan lebih baik.

  1. Kentang
Baca Juga:  Air Mancur Sri Baduga dan 3 Museum Di Purwakarta Akan Diresmikan Bulan Februari

Goreng Kentang goreng dari restoran dan tempat makanan cepat saji memiliki banyak lemak dan garam, yang merupakan kabar buruk bagi jantung Anda. Satu studi menemukan bahwa orang yang makan kentang goreng atau kentang goreng 2 sampai 3 kali seminggu lebih mungkin untuk meninggal lebih awal. Buat kentang goreng panggang Anda sendiri dengan minyak zaitun yang menyehatkan jantung.

  1. Es Krim
Baca Juga:  Terdampak Kebocoran Minyak Pertamina, Produksi Garam di Karawang Terhenti

Es krim mengandung gula, kalori, dan lemak jenuh yang tinggi. Makan makanan yang sarat dengan lemak dan gula menyebabkan penambahan berat badan. Ini juga dapat menaikkan trigliserida Anda dan menyebabkan serangan jantung. Kurangi kalori dan lemak Anda dengan memilih yogurt beku rendah lemak.

  1. Keripik

Kentang Keripik kentang adalah salah satu makanan yang paling berkontribusi terhadap penambahan berat badan. Tidak hanya sarat dengan lemak jenuh, makanan ini juga mengandung garam yang juga terkait dengan penyakit jantung. Hindari keripik kentang rendah sodium atau rendah lemak. Cari camilan lain yang bergizi dengan menggabungkan protein, karbohidrat, dan lemak sehat, misalnya biskuit gandum utuh. (red)

Baca Juga:  Sinopsis dan Jadwal Tayang Preman Pensiun 7 Hari Ini, Gobang Ungkap Masalalunya