Bahaya Bermain Game bagi Kesehatan Tubuh

Bahaya kecanduan main game
Bahaya kecanduan main game bagi kesehatan tubuh. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ PURWAKARTA – Bermain game, baik melalui ponsel maupun komputer (PC), dilakukan banyak orang. Tak hanya kalangan anak-anak, tetap juga dilakukan orang dewasa. Namun siapa sangka, bermain game juga miliki banyak dampak negatif. Khususnya bagi kesehatan tubuh.

Seperti diketahui, bame merupakan sesuatu yang dapat dimainkan dengan aturan tertentu sehingga ada yang menang dan ada yang kalah. Pada umumnya, bermain game dilakukan dalam konteks tidak serius atau dengan tujuan hiburan. Namun tak jarang juga bermain game dilakukan dengan tujuan tertentu. Misalnya turnamen atau kejuaraan.

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak untuk Virgo Hari Ini

Bermain game jika dilakukan sesekali tidak menjadi masalah. Namun jika dilakukan dengan intensitas terlalu tinggi, rupanya akan menyebabkan hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga:  Sempat Dikabarkan Cidera, DDS Siap Tampil Saat Persib Jamu Borneo FC

Dalam buku berjudul ‘Bahaya Kecanduan Game’ yang diterbitkan Tempo Publishing tahun tahun 2021, bermain game rupanya banyak membawa dampak buruk bagi Kesehatan. Belakangan makin banyak ditemukan kasus gangguan kesehatan akibat terlalu banyak bermain game.

Baca Juga:  Lewat Video Musik Sumpahku, Penyanyi Fryda Lucyana Sampaikan Pesan Mendalam Tentang Ini

Dalam buku yang ditulis Pusat Data dan Analisa Tempo ini disebutkan, salah satu gangguan yang banyak ditemukan di Amerika Serikat karena terlalu banyak bermain game adalah deformasi tulang jari dan buku jari.