Beberapa Pemain Besar La Liga Siap Merumput di EPL

JABARNEWS | BANDUNG – Bursa transfer musim dingin akan dibuka per 1 Januari 2021. Sejumlah klub sudah punya rencana untuk membeli pemain baru.

Liga Inggris atau English Premier League (EPL), sering dianggap sebagai kompetisi sepak bola terbaik di dunia. Karena itu, tidak mengherankan kalau kompetisi ini dipenuhi oleh para pemain bintang.

Klub-klub Premier League dikenal mempunyai kekuatan finansial yang kuat. Mereka dengan mudah merogoh kocek membeli bintang-bintang top dunia.Pada bursa transfer musim panas lalu, ada sejumlah bintang baru yang datang ke Premier League. Salah satunya adalah Kai Havertz.

Havertz diboyong Chelsea dari Bayer Leverkusen. Pemain asal Jerman itu ditebus dengan biaya yang mencapai 80 juta euro

Baca Juga:  Ada Euforia Penurunan Kasus Covid-19, Ridwan Kamil Akan Gelar Razia

Ada beberapa pemain bintang yang sedang dikaitkan dengan klub Premier League. Mereka bisa saja datang ke Inggris dalam waktu dekat ini.

Dilansir dari Bola.com berikut nama-nama pemain yang akan merapat ke Liga Inggris:

1. Isco – Pemain ini dikabarkan akan merapat ke Liga Inggris setelah sebelumnya Isco bermain di Liga Spanyol membela Real Madrid dan kini akan bergabung ke Everton atau Arsenal.

2. Ousmane Dembele – Pemain yang sedang berseragam Barcelona ini kini akan bergabung dengan tim yang ada di Liga Inggris yaitu Manchester United dan Arsenal. Dembele bisa meninggalkan Barcelona pada bursa transfer tahun ini dan tiba di Premier League.

Baca Juga:  Keluarga Ketua RT Positif Covid-19, Satu Kampung di Bekasi Lockdown Mikro

3. Dayot Upamecano – Meski masih muda, Dayot Upamecano telah menjadi salah satu pemain paling mengesankan di RB Leipzig. Bek tengah berusia 22 tahun itu telah mencatatkan lebih dari 120 penampilan di semua kompetisi untuk klub.

Upamecano dikaitkan dengan kepindahan ke Premier League pada musim panas ini, Manchester United ingin memboyongnya ke Old Trafford.

4. Sami Khedira – Khedira membuka kemungkinan untuk pindah ke Liga Primer Inggris, dan menegaskan dia tidak pernah putus kontak dengan Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti yang saat ingin menangani masing- masing Tottenham dan Everton.

Baca Juga:  Deddy Mizwar Soroti Buruknya Pemanfaatan Ruang Kawasan Bandung Utara

5. Kalidou Koulibaly – Kalidou Koulibaly sekarang sudah menjelma menjadi salah satu bek tengah yang banyak dicari sejak bermain di Napoli. Ia sudah mencatatkan 256 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 10 gol dan lima assist untuk Partenopei.

Koulibaly sangat santer dikaitkan dengan kepindahan ke Premier pada musim panas ini. Klub-klub seperti Manchester United, Manchester City dan Liverpool tertarik menggunakan jasanya.

Liverpool mengalami krisis pemain belakang setelah Virgil van Dijk dan Joe Gomez mengalami cedera panjang. Koulibaly bisa memperkuat barisan pertahanan tim asuhan Jurgen Klopp dalam waktu dekat.

Penulis: Muhammad Amaludin