Begini Cara Alami Mengecilkan Pori-pori Wajah

JABARNEWS | BANDUNG – Memiliki pori-pori wajah  yang terlihat besar tentu membuat tingkat kepercayaan diri menurun apalagi jika terjadi pada perempuan.

Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan cepat bisa menggunakan bahan-bahan alami. Kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami tersebut sebagai masker wajah untuk perawatan.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa bahan alami yang bisa membuat pori-pori wajah mengecil yakni:

Baca Juga:  Sembuh dari COVID-19, Bupati Aa Umbara Belum Beraktivitas Biasa

Pertama. jeruk nipis – Jeruk nipis kaya akan antioksidan dan vitamin C. Hal ini akan membantu kulit agar terhindar dari jerawat, mencerahkan wajah, mengatasi minyak berlebih, dan mengangkat sel kulit mati. 

Dengan manfaatnya mengangkat sel kulit mati inilah, jeruk nipis dipercaya sebagai cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami. Oleskan air perasan jeruk nipis pada wajah lalu diamkan selama 15 menit.

Baca Juga:  Begal Payudara Beraksi di Purwakarta, Polres Minta Korban Segera Melapor

Kedua. Lidah Buaya – Cara mengecilkan pori-pori wajah yang selanjutnya adalah menggunakan lidah buaya. Lidah buaya memang sudah jadi bahan alami yang banyak digunakan untuk produk kecantikan. 

Mulai dari pelembab, hair mask, sampai face mask, lidah buaya kerap jadi andalan untuk berbagai fungsi, termasuk mengecilkan pori-pori.

Baca Juga:  Miris Sepulang Dari Undangan Di Purwakarta, Mobil Terperosok Ke Jurang Satu Tewas

Ketiga. Gula Merah – Cala mengecilkan pori-pori wajah lainnya yakni dengan menggunakan gula merah sebagai salah satu bahan alami.

Dokter Astrid juga menjelaskan, gula merah atau brown sugar bisa menjadi bahan rumahan untuk eksfoliasi sel kulit mati. Nantinya, masker gula merah diharapkan bisa mengangkat sel kulit mati dan mengecilkan pori-pori. (Red)