Begini Cara Camat Jatiluhur Jaga Lingkungan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Camat Jatiluhur, Asep Supriatna, intens memantau kebersihan dan menjaga kebersihan di wilayahnya. Setiap hari Selasa, Asep Supriatna bersama staf dan kepala desa serta perangkat desa se-Kecamatan Jatiluhur berkeliling desa secara bergantian.

“Kegiatan ini merupakan arisan gotong royong. Jadi, kami berkeliling dari satu desa ke ke desa lainya secara bergantian setiap Selasa,” kata Asep, Selasa (27/3/2018).

Baca Juga:  Pulau Widi Dilelang di New York, Pemprov Maluku Bekukan Sementara Izin PT LII

Menurutnya, arisan gotong royong tersebut sudah menjadi kebiasaan sehingga tidak menjadi beban.

“Kegiatan ini pun menjadi ajang silaturahmi saya sebagai camat Jatiluhur dengan masyarakat di wilayah Jatiluhur, seperti yang dilakukan sekarang ini di Desa Cikaobandung,” ucapnya.

Baca Juga:  Korsleting, Kontrakan Dilalap Api

Dia menjelaskan, arisan gotong royong adalah salah satu program prioritas di Jatiluhur. Selain kebersihan dan penataan lingkungan, pihaknya juga terus berinteraksi dengan masyarakat untuk mengubah mindset atau pola pikir masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga:  Industri Properti Indonesia Butuh Dukungan Perbankan Nasional

“Yang terpenting itu bagaimana masyarakat bisa memahami pola hidup bersih. Kalau mindset masyarakat kita sudah bagus, tentu lingkungan kita akan lebih baik,” tandasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat