Bekraf Jaring Programmer Disabilitas Di Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bekerja sama dengan PT. KOLABORASI IDE KREATIF selenggarakan Coding Mum di Bandung, di Menara Bandung Digital Valley, Kota Bandung, Rabu (28/3/2018).

Kegiatan itu merupakan fasilitasi program pendidikan dan pelatihan untuk menghasilkan programmer sebagai alternatif profesi bagi para penyandang disabilitas.

“Coding Mum ini bertujuan untuk memberikan keterampilan di bidang digital, khususnya dalam pembuatan front end website,” kata Deputi Riset, Edukasi, dan Pengembangan BEKRAF, Boy Berawi, di sela kegiatan.

Baca Juga:  Liga 1 dan Liga 2 Bakal Dipusatkan di Pulau Jawa, Ini Penjelasan PSSI

Selain menyasar kaum difable, Coding Mum juga menyasar ibu-ibu rumah tangga dan buruh migran Indonesia di luar negeri.

Menurutnya, profesi sebagai programmer tengah dibutuhkan di era digital. Selain itu, Coding Mum juga merupakan sebuah usaha untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan kepada 13 peserta yang terjaring untuk selanjutnya diberikan pelatihan menthor khusus.

Baca Juga:  Polsek Dawuan Segera Miliki Mapolsek Baru

“Dengan demikian mereka dapat bekerja pada lapangan pekerjaan baru dan sumber pendapatan baru yang memberikan penghasilan lebih baik,” tuturnya.

Boy berharap, dengan menyerap tenaga kerja dari sektor industri kreatif dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian di Tanah Air.

Baca Juga:  Indomie Goreng Ditemukan Berserakan di Bekas Markas Tentara Ukraina

“Coding Mum Disabilitas diharapkan dapat lebih memberdayakan saudara-saudara kita yang karena satu sama lain halnya mempunyai kemampuan yang berbeda untuk menjawab tantangan kekurangan tenaga programmer di Indonesia,” harapnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat