BEM UI Putuskan Adu Gagasan Tiga Capres Ditunda, Sebut Hanya Anies Bersedia Hadir

BEM UI
Ketua BEM UI, Melki Sedek Huang bersama pengurus BEM lainnya. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ JAKARTA – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) memutuskan untuk menunda acara dialog kebangsaan yang rencananya menghadirkan tiga bakal calon presiden (capres), yaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto.

Awalnya, acara tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada Kamis (14/9) besok. Namun, BEM UI mengumumkan penundaan acara tersebut. Alasannya, hanya Anies Baswedan yang bersedia hadir. Sementara dua capres lainnya, Ganjar dan Prabowo tak bisa hadir karena suatu alasan.

Baca Juga:  Honorer Dapat Diangkat Jadi ASN, Asal...

“Dengan berat hati kami sampaikan bahwa program adu gagasan bakal calon presiden yang diselenggarakan oleh BEM Se-UI akan kami tunda pelaksanaannya,” ujar Ketua BEM UI, Melki Sedek Huang, Rabu (13/9).

Baca Juga:  TKN Prabowo-Gibran Usul Format Debat Town Hall, Anies Baswedan Beri Respon Begini

Melki menjelaskan, dari ketiga bakal calon presiden tersebut, hanya Anies Baswedan yang telah mengkonfirmasi kehadirannya. Sementara Ganjar Pranowo berhalangan hadir karena memiliki agenda ibadah umroh pada tanggal 10-16 September 2023.

Sedangkan Prabowo Subianto, yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan, berhalangan hadir karena ada agenda kenegaraan di Laos pada tanggal 14 September.

Baca Juga:  Satgas Sektor 15 Citarum Harum Pantau Langsung Normalisasi Sungai Citarum

“Sampai hari ini kita sudah mendapatkan konfirmasi dari bapak Anies Baswedan. Namun kita juga ada konfirmasi dari Pak Ganjar pranowo bahwa sudah ada agenda umroh. Sementara Pak Prabowo sedang ada tugas kenegaraan,” jelasnya.