Berkemah Sambil Rekreasi Tumbuhkan Karakter Positif

JABARNEWS | MAJALENGKA – Mengajak para pelajar berkemah di alam terbuka, sekaligus mengajaknya berekreasi ke obyek wisata tertentu, maka dampak positifnya yakni bisa menumbuhkan karakter dan sikap positif. Oleh karenanya, para siswa SMK PUI Majalengka, kini menyempatkan berkemah di obyek wisata Bukit Merkury ‎yang berada di blok Cibuluh Desa Tejamulya Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka.

Baca Juga:  Pupuk Subsidi Langka, Dedi Mulyadi: Regulasi Jangan Bertele-tele

Salah seorang guru pembimbing, Elis Ikhlasiyah mengatakan pihaknya berharap bahwa dengan mengajak para siswanya berkemping di alam terbuka, dengan memilih lokasi obyek wisata di Majalengka, pihaknya akan mampu mendorong sikap-sikap mental para siswa dengan lebih mandiri, penuh tanggungjawab dan memiliki karakter positif.

Baca Juga:  Sembuh dari COVID-19, Bupati Aa Umbara Belum Beraktivitas Biasa

“Tantangan dalam petualangan di alam terbuka, akan mengesankan setiap individu yang terlibat. Ini nantinya akan menjadi pengalaman yang membentuk kemandirian dan karakter yang kuat,” ungkapnya, Sabtu (3/11).

Sementara itu, pengelola bukit Mercury, Atang mengatakan pihaknya menyambut baik kalangan pelajar maupun komunitas yang ada di Majalengka, untuk datang berkemah/kemping di Bukit Mercury ini. Bahkan ia menyarankan untuk ‎memilih lokasi di wilayah Kecamatan Argapura.

Baca Juga:  Puluhan Warga di Sukabumi Diduga Keracunan Makanan Hajatan

“Salah satunya di sini, kami menyediakan area untuk kemping, area memanah, area selfie, dan banyak hal lain termasuk untuk selfie dengan sudut pandang yang oke,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat