Berikut Manfaat Kuning Telur, Salah Satunya Merawat Kulit wajah Anda

JABARNEWS | BANDUNG – Manfaat masker kuning telur mungkin belum banyak yang mengetahuinya. Karena umumnya bagian telur yang digunakan adalah putih telur. Padahal manfaat masker kuning telur ini juga baik bagi kesehatan wajah.

Dan benar saja, manfaat masker kuning telur ini berasal dari kandungan lemak dan nutrisi yang terdapat pada kuning telur tersebut, dimana kandungan lemak dan nutrisi itu baik untuk kulit.

Selain itu, manfaat masker kuning telur ini juga didapatkan dari jenis vitamin yang terkandung. Vitamin tersebut antara lain vitamin A, B6, B12, D, E, K, folat, kalsium, magnesium, besi, potasium, sodium dan selenium. Sehingga tidak ada salahnya jika Anda mencoba ambil manfaat masker kuning telur ini.

Dilansir dari beberapa sumber berikut beberapa manfaat kuning telur untuk wajah :

Baca Juga:  Lampu Lalin Mati, Arus Kendaraan Menuju BIP-Dago Dialihkan

1. Melembabkan kulit – Kuning telur bisa melembutkan sekaligus melembabkan kulit kita sehingga menjadi halus dan lembut. Kuning telur sangat direkomendasikan buat kulit kering dan yang sensitif banget sama kandungan kimia yang ada di produk skincare pada umumnya.

2. Mengatasi kulit sensitif – Kulit yang sangat sensitif bisa menggunakan kuning telur buat merawat kulit dan mencegahnya dari peradangan. Tidak hanya untuk kulit sensitif, siapapun bisa pakai kuning telur kalau pengin merawat kulit secara alami bebas dari bahan kimia berbahaya.

3. Mencegah dan menghilangkan jerawat – Manfaat masker kuning telur ini ternyata dapat membantu dalam mencegah dan menghilangkan jerawat. Memang, jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang banyak diderita. Walaupun terkadang jumlahnya tidak banyak, namun jerawat ini sangat mengganggu penampilan. Selain itu, jerawat ini terkadang membuat tidak nyaman, karena jika tersenggol akan menyebabkan rasa nyeri atau perih.

Baca Juga:  Penjelasan Kemenag Soal Ibadah Umrah dengan Cara Backpacker

Namun, meski jerawat tersebut merupakan jenis penyakit yang sering diderita oleh orang-orang, bukan berarti masalah jerawat tersebut tidak dapat diatasi. Itulah mengapa, Anda bisa mencoba mengatasi masalah jerawat dengan menggunakan masker berbahan dasar kuning telur.

4. mengurangi kantung mata hitam – Salah satu hal yang sangat mengganggu penampilan adalah adanya kantung mata hitam pada area sekitar mata. Kantung mata hitam ini memang membuat penampilan menjadi terkesan lesu dan tidak segar. Masalah kantung mata hitam ini juga sering membuat banyak orang merasa minder dan tidak percaya diri saat berada di tempat umum.

Baca Juga:  Surat Siti Badiyatul Fitri: Purwakarta Berubah Jadi Indah

Biasanya, untuk mengatasi kantung mata hitam ini hanya dengan mengaplikasikan make up untuk menyamarkannya. Padahal, apabila Anda menggunakan masker kuning telur ini kantung mata hitam pada area sekitar mata Anda dapat berkurang. Akan tetapi tidak begitu saja akan menghilang. Anda tentunya perlu menggunakan masker kuning telur ini dengan teratur.

5. Mengatasi kulit kering atau berminyak – Manfaat masker kuning telur selanjutnya yaitu mampu membantu Anda untuk mengatasi kulit yang cenderung kering atau kulit berminyak. Untuk pengaplikasiannya pun bisa dengan mengoleskan masker kuning telur ini pada wajah atau leher. Lalu, biarkan masker tersebut sedikit mengering antara 15-20 menit. Setelah dirasa cukup, maka Anda bisa membilasnya hingga bersih. Anda tentu harus rutin dalam melakukannya.

Penulis: Muhammad Amaludin