Buwas Kembali Jabat Dirut Bulog, Erick Thohir Sebut Ada Ancaman El Nino

Dirut Bulog Budi Waseso
Dirut Bulog Budi Waseso. (foto: istimewa)

“Kami lihat kondisi dan situasi yang tak menentu, seperti El Nino. Ini artinya kita harus waspada terhadap situasi pangan Indonesia. Kami lihat yang dilakukan Buwas sudah berjalan,” kata Erick di kantor Kementerian BUMN, Rabu (3/5).

Tak hanya itu, Erick Thohir pun menilai kondisi Bulog dibawah kepemimpinan Buwas lebih terkontrol. Sementara itu pengangkatan kembali Buwas sebagai Dirut Bulog diumumkan melalui akun Instagram Bulog pada Sabtu (29/4).

Baca Juga:  Erick Thohir Minta Netizen Hargai Perjuangan Pemain Timnas Indonesia

“Segenap Keluarga Besar Perum BULOG mengucapkan selamat kepada Bapak Budi Waseso yang telah diangkat kembali menjadi Direktur Utama Perum Bulog sesuai Salinan Surat Keputusan Menteri BUMN nomor SK-91/MBU/04/2023 tanggal 27 April 2023 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perum Bulog,” tulis akun Instagram @perum.bulog.

Baca Juga:  Ganjar Pranowo Sebut BUMN Karya Banyak yang Bangkrut, Erick Thohir Tegaskan Hal Ini

Seperti diketahui, Buwas diangkat pertama kali menjadi dirut Bulog pada 2018 lalu, menggantikan Djarot Kusumayakti. Ia sebenarnya memiiki latar belakang kepolisian. Pria 63 tahun ini pernah menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri pada 2015. Kemudian sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional pada 2015 hingga 2018. (red)

Baca Juga:  Ramanal Zodiak Kesehatan Aries, Taurus Kamu Harus Banyak Minum Air