Cara Alami Menjaga Kulit Tetap Awet Muda melalui Makanan

Tomat merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan protein tinggi
Tomat merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan protein tinggi. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ PURWAKARTA – Setiap wanita tentu mendambakan kulit yang selalu terlihat awet muda dan segar. Banyak yang rela mengeluarkan uang demi menjaga kecantikannya agar tidak tergerus oleh usia. Namun, tahukah Anda bahwa makanan juga dapat menjadi salah satu cara alami untuk menjaga kulit tetap muda?

Baca Juga:  50 Anggota DPRD Dilantik, Ini Harapan Bupati Majalengka

Berikut ini adalah beberapa penjelasan mengenai makanan yang dapat membantu menjaga kulit tetap awet muda, seperti dilansir dari laman Genpi.co:

Sayur-sayuran: Sayur-sayuran sangat baik untuk kesehatan kulit. Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Academy of Dermatology pada tahun 2019 menemukan bahwa orang yang mengonsumsi makanan kaya akan sayur-sayuran, buah-buahan, dan ikan memiliki lebih sedikit garis-garis halus pada kulit mereka. Sayuran berdaun hijau, yang kaya akan karotenoid, vitamin C, zat besi, dan kalsium, terbukti bermanfaat untuk melindungi kulit dari sinar UV berbahaya yang dapat menyebabkan tanda-tanda penuaan dini seperti bintik-bintik penuaan, garis halus, kerutan, dan hilangnya elastisitas.

Baca Juga:  Bersiap, 49 Desa di Kabupaten Bandung Akan Gelar Pilkades Pada Juli 2021

Ikan: Asam lemak omega-3 dalam ikan telah terbukti mengurangi peradangan yang disebabkan oleh sinar UV matahari. Ini juga dapat menurunkan kadar prostaglandin E2 untuk mencegah kerusakan kolagen yang dapat menyebabkan kerutan. Kombinasi vitamin E, C, dan asam lemak omega-3 dapat meningkatkan sintesis kolagen.

Baca Juga:  Masih Berkeliaran, Polisi Buru Dua Pelaku Kriminal Bersenjata Api di Kota Bandung