Cara Screenshot Mudah dan Simple di Laptop/Komputer

Ilustrasi Cara Screenshot Mudah dan Simple di Laptop serta Komputer. (Foto: thinkstock).

JABARNEWS | BANDUNG – Screenshot adalah fitur yang sangat penting dalam sebuah system operasi. Screenshot dikenal juga dengan sebutan screen capture atau tangkap layar, dengan screenshot kita bisa mengambil gambar dari computer, laptop atau smartphone.

Screenshot di computer atau laptop caranya tentu berbeda dengan smartphone, cara screenshot di smartphone lebih mudah dan memiliki cara yang berbeda-beda untuk setiap jenis smartphone. Sedangkan screenshot di laptop biasanya menggunakan tombol PrintScreen yang ada di keyboard, namun bagaimana bila tombol PrintScreen tidak berfungsi?

Baca Juga:  Doa Agar Dimudahkan dalam Proses Persalinan

Bagi kalian yang belum tahu caranya, kalian bisa mengikuti tutorialnya yang kami rangkum dari situs rsup-drsitanala.co.id dibawah ini. Ada banyak kombinasi dan metode untuk mengambil screenshot di computer/laptop. Berikut adalah beberapa cara screenshot di computer/laptop yang bisa dilakukan dengan mudah dan simple yang bisa kalian coba.

Cara Screenshot Menggunakan Tombol PrintScreen

Menggunakan tombol PrintScreen adalah yang paling umum digunakan untuk cara screenshot di laptop atau komputer. Meskipun tergolong mudah, sayangnya dengan PrintScreen tidak bisa mengambil screenshot dengan ukuran layar yang diinginkan.

Bagikan: