Cicak Mulai Jadi Primadona Ekspor, Dikirim ke Hongkong dan China

Cicak mulai jadi primadona ekspor. (foto: istimewa)

JABARNEWS | PADANG – Cicak banyak ditemukan di dinding-dinding rumah. Namun siapa sangka, binatang melata tersebut rupanya mulai menjadi primadona ekspor.

Misalnya di Sumatera Barat, cicak itu kembali dikirim menuju Hongkong. Rupanya permintaan terhadap hewan ini mengalami peningkatan. Kali ini, jumlahnya mencapai 670 kilogram.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Harian Aquarius, Jangan Mudah Percaya Dengan Orang Baru

Kepala Balai Karantina Pertanian Padang, Iswan Haryanto mengatakan, pengiriman kali ini merupakan pengiriman yang kedua kali. Jumlahnya pun lebih banyak dari pengiriman pertama.

Ia mengaku senang dan bangga dengan keuletan para pengusaha. Sebab, komoditas satu ini cukup menjanjikan di pasar ekspor.

Baca Juga:  Warga Tiongkok Berseragam Tentara Jaga Perusahaan di Aceh, Begini Faktanya

“Saya cukup senang dan bangga kepada pengguna jasa, karena bisa melihat peluang baru untuk bisa melakukan ekspor cicak. Ini termasuk jarang dan unik,” ujar Iswan.

Baca Juga:  Manggis Varian Wanayasa Tembus Pasar China, Anne Ratna Mustika Apresiasi Petani Purwakarta

Diketahui, sebanyak 670 kg cicak kering tersebut dikirim sampai 25 koli. Pihak Balai Karantina Pertanian Padang melalui Wilayah Kerja Bandara Internasional Minangkabau melakukan pemeriksaan pada komoditas cicak yang akan diekspor.