Wah! Bulog Siap Impor 1 Juta Ton Beras dari China, Jika…

impor beras
Ilustrasi stok beras. (Foto: CNBC).

JABARNEWS | BANDUNG – Direktur Utama Bulog Budi Waseso mengatakan bawha pihaknya siap mengimpor beras kembali, jika dibutuhkan pemerintah.

Budi mengaku bisa melakukan impor 1 juta ton beras dari China. Dipilihnya China, karena ada kontrak kerja sama antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden China Xi Jinping soal suplai beras ke Indonesia.

Baca Juga:  Ribuan Slanker Majalengka Dukung Paslon Maman- Jefry

“Kalau memang dibutuhkan Bulog akan ditugaskan, kalau memang cuaca tidak mendukung dan prediksi pertanian ini belum maksimal, maka Presiden akan menugaskan lagi kepada Bulog untuk (impor) 1 juta ton,” kata Budi dikutip JabarNews.com dari Suara.com, Senin (25/9/2023).

Baca Juga:  Polsek Gempol Beri Pembekalan di PRSTS Silih Asih Palimanan

Namun, lanjut dia, pemerintah belum memberikan penugasan kepada Bulog untuk mendatangkan beras 1 juta ton dari China. Bulog sebelumnya telah mendatangkan beras impor 2 juta ton beras pada tahun ini.

Baca Juga:  PWI Pusat: Sertifikat Uji Kompetensi Wartawan Wilayah DKI Jakarta 2019, Palsu !

“Tapi, catatan ya, 1 juta ton itu kita ambil dari China karena China yang mau mempersiapkan itu dan sudah bekerja sama ya, Presiden (Jokowi) dengan Presiden China sudah kontrak perjanjian,” bebernya.