Warga Tiongkok Berseragam Tentara Jaga Perusahaan di Aceh, Begini Faktanya

WNA Tiongkok mengenakan seragam tentara berbincang dengan anggota TNI. (foto: istimewa)

JABARNEWS | ACEH – Seorang warga negara asing (WNA) asal Tiongkok menjadi perhatian publik. Hal ini menyusul video mengenai dirinya yang mengenakan seragam ala tentara.

Video berdurasi pendek itu memperlihatkan seorang WNA Tiongkok berpakaian tentara. Ia terlihat berbincang dengan seorang anggota TNI di depan pintu masuk sebuah Perusahaan Listrik Tenaga Uap 3 dan 4 (PLTU 3-4) di Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

Baca Juga:  Ngeri! 1.138 Kali Gempa Bumi Terjadi di Aceh Sepanjang Tahun 2022

Selain seorang WNA Tiongkok, dalam video tersebut juga terlihat dua orang anggota TNI. Video tersebut mendapat perhatian karena kemunculan WNA Tiongkok itu yang berpakaian tentara di pos penjagaan masuk perusahaan tersebut.

Baca Juga:  Lagi Asyik Nongkrong, Empat Pelajar Cireunghas Sukabumi Diserang, Satu Orang Kena Sabet Sajam

Video yang direkam oleh seorang warga tersebut, memperlihat wajah sang WNA dengan jelas. Meski direkam, dalam video tersebut tidak tampak larangan dari WNA berpakaian militer itu.

Baca Juga:  KPK Umumkan Lima Tersangka Baru dalam Kasus Korupsi Proyek Bandung Smart City

Menanggapi video tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Non Tempat Pemeriksaan Imigran (TPI) Kelas II  Meulaboh, Azhar membenarkan keberadaan WNA asal Tiongkok (China) berpakaian ala militer tersebut.