Diguyur Hujan Deras, Jembatan penghubung Ciamis-Pangandaran Amblas

JABARNEWS | CIAMIS – Jembatan penghubung Kabupaten Ciamis dengan Kabupaten Pangandaran amblas akibat hujan deras yang terus mengguyur daerah tersebut. Jembatan tersebut berada di Dusun Kaligamping, RT 16 RW 04, Desa Kalijaya, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis

Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis Deni Permana mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Kamis (4/2/2021) sekitar pukul 01.10 WIB. Dia menyebut musibah longsor atau amblas di jembatan tersebut diakibatkan oleh guyuran hujan deras yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini.

Baca Juga:  Inilah Lima Cara Mengurangi Kolesterol Jahat Dalam Tubuh

“Diperparah dengan kondisi jembatan yang sudah rapuh dan usianya sudah lama,” kata Deni.

Dia menjelaskan, jembatan yang longsor itu memiliki panjang sekitar 7 meter, lebar 6 meter, dan kondisi jembatan yang longsor sekitar 4 meter.

Baca Juga:  Idaman Sang Ratu Dandgut Elvy Sukaesih Siap Menggoyang Gerbang KDI

Menurut Deni, guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan, Unit Pelaksana Teknis Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat wilayah Banjarsari, memasangkan rambu-rambu, atau tanda hati-hati di lokasi longsor.

“Kami juga sudah melakukan pengecekan ke lokasi jembatan yang longsor. Ke sana bersama semua unsur di wilayah Kecamatan Banjaranyar, dan memasang tanda hati-hati untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan,” jelasnya.

Baca Juga:  Kartu e-Toll Tiba-tiba Kadaluarsa Meski Saldo Cukup, Begini Cara Mengatasinya

Deni mengimbau kepada para pengendara yang hendak melalui jalur tersebut agar selalu berhati-hati dan waspada.

“Berharap jembatan yang longsor tersebut segera diperbaiki oleh dinas atau instansi terkait. Sehingga para pengguna jalan yang melintas di lokasi tersebut tidak khawatir dan was-was,” tutupnya. (Red)