Dilarang Tidur dekat Ponsel, Radiasi Smartphone Ancaman atau Mitos?

Ancaman radiasi ponsel terhadap kesehatan tubuh
Ancaman radiasi ponsel terhadap kesehatan tubuh. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNGPonsel pintar atau smartphone telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita saat ini. Namun, salah satu isu yang sering kali mengemuka adalah tingkat radiasi yang mereka pancarkan, terutama jika dibandingkan dengan ponsel zaman dahulu.

Baca Juga:  Beli BBM Pakai MyPertamina, Sopir Angkot Ciamis Ancam Mogok Massal

Pertimbangan mengenai radiasi dari smartphone menjadi perhatian bagi Rospotrebnadzor, atau Lembaga Hak dan Kesejahteraan Konsumen Rusia.

Mereka mengeluarkan pernyataan yang menyatakan bahwa radiasi dari semua jenis smartphone berpotensi berbahaya bagi kesehatan manusia. Oleh karena itu harus digunakan dengan bijak.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang Biar Tambah Cuan!

Pernyataan ini muncul menyusul spekulasi bahwa Pemerintah Rusia mungkin akan mengikuti langkah Prancis yang melarang penjualan iPhone 12.

“Radiasi dari semua ponsel pintar berbahaya bagi manusia, terutama anak-anak. Penting untuk mematuhi peraturan keselamatan saat berbicara dengan perangkat ini. Panggilan sebaiknya tidak melebihi dua menit, dan jeda minimum antara panggilan harus setidaknya 15 menit,” kata juru bicara Rospotrebnadzor, seperti yang dilaporkan oleh Russian Today.

Baca Juga:  Hemat Kuota Internet Smartphone Dengan Lima Tips Efektif Ini