Emil Kesengsrem Peternakan Ayam Ciamis

JABARNEWS | CIAMIS – Kampanye di Kabupaten Ciamis, Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat nomor urut satu Ridwan Kamil meninjau peternakan ayam petelur di Cigebot, Desa Muktisari, Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis, Selasa (3/4/2018). Saat kunjungan, Emil, sapaan Ridwan Kamil, sempat memungut telur-telur di kandang bersama para peternak.

Emil mengatakan, akan menduplikasi peternakan Ciamis ini ke seluruh daerah di Jawa Barat. Dia memiliki konsep satu desa satu perusahaan. Melalui konsep itu, menjadikan Jawa Barat menjadi penyuplai telur terbesar di Indonesia.

Baca Juga:  Resmi! Juventus Datangkan Gleison Bremer dari Torino

“Saya kagum setelah melihat peternakan ayam petelur yang dikelola oleh paguyuban peternak ayam petelur Ciamis. Omsetnya bisa sampai Rp. 300an miliar. Itu hanya diserap oleh pasar lokal. Dengan 45 ton telur per hari saja yang dihasilkan di Ciamis ini hanya diserap oleh Ciamis dan Priangan Timur,” ujar Emil, dikutip laman Kabar Priangan.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak 8 Juli 2022: Cancer, Leo dan Virgo

Dikatakannya, bisnis makanan tidak akan pernah berhenti. Kebutuhan telur, daging ayam, maupun daging sapi tidak akan hilang selama manusia butuh makan.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Capricorn, Mungkin Anda Merasa Terkekang Oleh Keputusan yang Tidak Dapat Anda Tunda Lagi

Dikatakannya, peternakan ayam petelur ini tidak perlu membutuhkan lahan subur. Yang penting, lanjutnya, tersedia lahan.

“Peternakan ayam petelur ini bisa mensejahterakan desa-desa.Jika ini baik, konsep dari saya akan duplikasi ke daerah-daerah. Bukan tidak mungkin Jawa Barat menjadi penyuplai telur nasional terbesar,” jelasnya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat