Fakta Larangan Makan Buah Semangka Saat Perut Kosong

Fakta larangan makan buah semangka saat perut kosong
Fakta larangan makan buah semangka saat perut kosong (foto: istimewa)

Sebaliknya, semangka masih dapat dijadikan camilan sehat dalam jumlah yang lebih sedikit kapan saja untuk mendapatkan manfaatnya.

Ahli Gizi Anupama Menon dari India menjelaskan bahwa dalam jangka waktu tertentu, akibat sekresi leptin yang berlebihan dalam tubuh, sensitivitas dapat berkurang, yang menyebabkan intoleransi fruktosa dan peningkatan produksi serta penyimpanan lemak dalam tubuh.

Baca Juga:  Program Gratis Biaya Balik Nama Kendaraan 35 Hari Lagi

Selain itu, bagi orang dengan intoleransi fruktosa, mengonsumsi semangka saat perut kosong di pagi hari juga bisa berbahaya, karena dapat meningkatkan kadar kortisol dalam tubuh dan menyebabkan resistensi insulin.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Untuk Pisces, Aries dan Taurus

Namun, bagi mereka yang dapat mentoleransi buah dengan baik, mengonsumsi semangka pada pagi hari dapat membantu penyerapan nutrisi yang lebih baik.

Kehadiran serat dalam buah saat dikonsumsi secara utuh membantu pelepasan glukosa lebih lambat, sehingga memiliki indeks glikemik yang lebih rendah. Oleh karena itu, waktu yang tepat untuk mengonsumsi buah juga memiliki peranan penting dalam manfaatnya. (red)

Baca Juga:  Lesti Kejora Hingga Ria Ricis Siap Ramaikan Silet Awards 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News