Hadapi 2023, Ini Dia Cara Memangkas Pengeluaran untuk Website Bisnis

Ilustrasi website toko online (Sumber: dewaweb.com)
Ilustrasi website toko online (Sumber: dewaweb.com)

JABARNEWS | JAKARTA – Di tengah pemulihan ekonomi pasca pandemi, bisnis di Indonesia perlu was-was akan potensi tantangan di tahun 2023. Menteri Keuangan Indonesia, Sri Mulyani, optimis namun tetap waspada terhadap kondisi ekonomi Indonesia tahun depan. Menurut Sri Mulyani, inflasi menjadi salah satu tantangan ekonomi Indonesia di tahun 2023. Baik secara langsung atau tidak, hal ini akan berdampak ke sektor bisnis. Sebagai bentuk kewaspadaan, pemilik bisnis bisa mulai meminimalisir biaya dengan memangkas pengeluaran, dimulai dari biaya untuk mengelola website. Di sini, Dewaweb hadir untuk mendukung pemangkasan biaya pengelolaan website bisnis.

Website merupakan salah satu faktor penentu dari jalannya suatu bisnis karena menunjukkan kredibilitas dari bisnis tersebut. Agar dapat diakses selama 24 jam, website memerlukan layanan hosting. Namun, dengan kondisi perekonomian Indonesia yang belum menentu di tahun depan, jangan sampai pemilik bisnis mengeluarkan banyak biaya yang tidak diperlukan untuk layanan hosting. Maka dari itu, seluruh masyarakat Indonesia yang memiliki website untuk bisnis perlu menggunakan layanan hosting murah dengan kualitas terbaik.

Baca Juga:  Para Alumni Perguruan Tinggi se-Indonesia Kompak Lewat Braksi

Selain dari segi biaya, keamanan dan keandalan teknologi juga wajib jadi pertimbangan dalam pemilihan layanan hosting. Tak heran, kejahatan siber yang semakin merebak kini menimbulkan kecemasan di dunia teknologi karena website berisi data-data penting dan rahasia.

“Dalam kurun waktu enam bulan terakhir, Kemenkumham mencatat adanya 385.980 serangan siber atau rata-rata 2.150 serangan dalam sehari”, ungkap Andap Budi Revianto, Sekretaris Jenderal Kemenkumham. Oleh karena itu, seluruh pemilik bisnis harus cermat dalam memilih layanan hosting murah yang aman dan tanggap dalam meminimalisir ancaman kejahatan siber.

Prihatin dengan pesatnya peningkatan angka kejahatan siber di Indonesia, salah satu penyedia layanan cloud hosting terbaik di Indonesia, Dewaweb, menyediakan hosting aman dengan harga terjangkau. Mengantongi sertifikasi ISO 27001, Dewaweb berkomitmen untuk menjaga keamanan data pelanggannya. Teknologi Cloudflare Magic Transit juga digunakan untuk mengantisipasi serangan DDoS dengan membersihkan traffic website pengunjung. Tak hanya itu, pengguna juga bisa memanfaatkan Imunify360 yang berperan untuk melindungi website dari serangan malware.

Baca Juga:  Di Gedung Negara Sumedang Ditemukan 0,5 Kg Paku Berserakan

Beragam keunggulan yang ditawarkan tidak berhenti sampai di situ. Dari segi kecepatan, teknologi Intel Xeon Gold dan NVMe SSD yang lima kali lebih cepat dari SSD generasi sebelumnya juga digunakan untuk mengelola pertukaran data antara server dengan user. Ditambah lagi, ada Tim Ninja Support yang selalu siap selama 24×7 untuk membantu pelanggan.

“Di tengah maraknya kabar perekonomian yang perlu diwaspadai tahun depan, Dewaweb terus berkomitmen untuk menjadi penyedia hosting optimal dengan biaya minimal. Dengan menggunakan layanan cloud hosting dari Dewaweb, pemilik bisnis mendapatkan hosting aman sekaligus cepat dengan biaya terjangkau sehingga dapat memangkas biaya yang tidak perlu. Alhasil, pemilik bisnis bisa fokus pada pertumbuhan bisnis mereka di tahun 2023,” ujar Edy Budiman, CEO PT Dewaweb, sekaligus pemegang dua sertifikat bergengsi Certified Information Systems Security Professional (CISSP) dan Certified Cloud Security Professional (CCSP) dari organisasi keamanan IT global, (ISC)².

Baca Juga:  Kurma dan Bonge Naik Kelas, Tinggalkan Dukuh Atas Jakarta

Di penghujung tahun 2022, Dewaweb memberikan diskon hingga 45% bagi pelanggan. Tersedia juga paket hosting dengan durasi hingga tiga tahun agar pemilik website dapat menikmati semua keunggulan yang ditawarkan dengan harga lebih terjangkau. Promo ini semakin menarik dengan potongan harga yang berlaku secara berulang. Artinya, biaya yang dikeluarkan di pembelian pertama tetap sama hingga seterusnya.

Ditambah lagi, ada promo akhir tahun (Year-End Sale, YES) berisi merchandise spesial bertema Natal yang bisa didapatkan dengan pembelian minimal paket hosting Hunter selama satu tahun. Untuk mendapatkan informasi selengkapnya mengenai layanan cloud hosting dari Dewaweb, Anda bisa mengunjungi laman hosting murah terbaik Indonesia.***