Hati-hati Ancaman Love Scam di Media Sosial, Apa Itu?

Love Scam mengancam pengguna media sosial
Love Scam mengancam pengguna media sosial. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Di tengah kemajuan era digital, penting bagi masyarakat untuk meningkatkan literasi digital agar dapat memahami serta mengatasi berbagai konsekuensi baik dan buruk yang mungkin timbul dari pemanfaatan teknologi.

Berdasarkan Survei Indeks Literasi Digital di Indonesia dari tahun 2021 hingga 2022, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah melakukanhttps://www.jabarnews.com program literasi digital kepada lebih dari 20 juta orang.

Baca Juga:  Gudang Ekspedisi di Depok Kebakaran, Viral di Media Sosial: Asap Hitam Membumbung Tinggi

Pada tahun 2023, pihak berwenang juga berencana menargetkan partisipasi 5,5 juta orang dalam kegiatan literasi digital yang telah dimulai pada tahun sebelumnya, dengan harapan mencapai jumlah peserta sebanyak 50 juta orang pada tahun 2024.

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak untuk Scorpio Hari Ini

Alasan itu pula yang menjadi dasar Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi menggelar webinar dengan mengangkat tema yang menarik perhatian banyak orang, yaitu “Niat Cari Jodoh di Media Sosial? Hati-hati Love Scam!”.

Baca Juga:  Agar Bisa Menjadi Konten Kreator yang Handal, Simak Tips Ini

Topik penipuan berbasis cinta itu penting untuk dibahas, karena sering terjadi di media sosial dan aplikasi kencan online.